Pemerintah kabupaten Nias Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 90 Di Lapangan Beringin Hiliweto Gido

Gido | www.jejakkasus.info -,
Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Nias menggelar upacara pengibaran bendera merah putih ,senin 29/10/2018 dilapangan beringin Hiliweto Gido Kabupaten Nias. Bertindak sebagai Pembina upacara adalah Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu yang membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyampaikan hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa indonesia yang kita cintai ini yaitu “ Hari Sumpah Pemuda tahun 2018”. Kita semua berhutang budi kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

Wakil Bupati Nias mengatakan “ Bangun Pemuda Satukan Indonesia” adalah Tema Sumpah Pemuda Tahun 2018 atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia,sehat,cerdas, kreatif, inovatif, mandiri,demokratis, bertanggungjawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausaha, kepeloporan dan kebangsaan berdasarka pancasila dan undang-undang dasar 1945 dalam kerangka Negara kesatuan republic Indonesia, ungkapnya.

Lanjut Arosokhi mengatakan Sumpah Pemuda adalah bagian dari cikal bakal pergerakan kemerdekaan republic Indonesia. Paratokoh pemuda pada tahun 1928 berikrar dan menyuarakan semangat cita-cita berdirinya Negara Indonesia. Sumpah Pemuda itu adalah keputusan dari kongres pemuda yang di gelar di Jakarta (Dulu Batavia) keputusan pemuda pada saat itu bersepakat membangun kebangsaan dalam tanah air indonesia, bangsa Indonesia dan bahasa Indonesia, jelasnya
Lebih jauh Wakil Bupati menyampaikan, pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di kancah asia, perhelatan asia games 2018, atlet-atlet muda Indonesia berhasil bersaing dengan bangsa-bangsa asia dan berhasil menduduki peringkat ke 4, serta dianjang asia para games 2018 kita berhasil mendududki peringkat ke 5. Ini adalah sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimism pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidangnya, kata arosokhi
Turut hadir Pada upacara bendera Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Sekda, Kajari Gunungsitoli, unsur forkopimda, anggota DPRD Kabupaten Nias, staf ahli, asisten, ASN lingkup Pemkab Nias, TNI, Polri, OKP serta pelajar dan para undangan.
Torotodo Ndraha.
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel