Pasar Tradisional Pagar Batu Kembali Beraktivitas.


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Setelah melalui proses panjang dengan cara melakukan pendekatan kepada pedagang, akhirnya Usaha pemulihan pasar tradisional Pagar Batu Kecamatan Tanjung Kemuning oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur membuahkan hasil, sabtu 4 November 2018 para pedagang sudah mulai terlihat kembali berjualan pada dilokasi pasar tersebut.

Aktivitas jual beli dipasar tradisional Pagar Batu sempat terhenti beberapa bulan, dimana para pedagang engan untuk berjualan pada lokasi pasar tersebut hal itu akibat sikap arogansi pengurus pasar dalam menetapkan harga serta melakukan pungutan retribusi sewa pasar.

Menurut Widi Harto, salah satu pengunjung pasar mengatakan bahwa masyarakat sangat mendukung keberadaan pasar tradisional Pagar Batu, "dengan mulai mengeliatnya kembali aktivitas jual beli dipasar pagar batu hal ini merupakan awal yang bagus, dimana selama ini para pedagang hengkang untuk berjualan ketempat lain, sekarang ini tinggal bagaimana pemda dalam mengemas lokasi pasar, dengan melakukan pembangunan fasilitas pasar," ungkapnya.

Dikatakan orang yang sedang menjabat kades ini, bahwa fasilitas pendukung pasar penting untuk dilakukan pembangunan seperti akses jalan menuju lokasi pasar dilakukan pelebaran agar lalu lintas kendaraan bisa lanacar, selain itu untuk memudahkan masyarakat maupun pedagang mengetahui keberdaan pasar alangkah baiknya bila dibangun gapura dipintu masuk pasar, tuturnya. (Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel