LAPORAN PALSU KASUS PENGANIAYAAN


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Kabupaten Banyuwangi - Propinsi Jatim -, Kasus Hukum yang menjerat warga kradenan kaliboyo Yaitu saudara heri patelo tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)Yang sudah di laporkan dan di periksa polsek Purwoharjo Atas laporan saudari veronika.

Menurut keterangan 3 saksi yg di hadirkan di polsek Purwoharjo Bahwa tidak pernah ada penganiayaan dan pemukulan.karena ke tiga saksi melihat dan menyaksikan pertengkaran mulut pada saat kejadian.

Dan setelah wartawan jejak kasus klarifikasi kepada para saksi Yaitu saudara murhid saudari ana dan saudari heni.

Adalah benar adanya bahwa tidak pernah ada Penganiayaan dan pemukulan, begitu pula ketika Ke puskesmas untuk minta keterangan hasil visum, Pihak puskesmas mengatakan adanya luka yg Sangat ringan.

Berdasarkan keterangan para saksi di duga laporan Yang di lakukan saudari veronika adalah palsu. Dan apabila benar laporan ke polsek tersebut palsu Maka pihak terlapor yaitu saudara Heri patelo akan Melakukan laporan balik ke polres banyuwangi dengan tuntutan laporan palsu.

Yg mana tertuang dalam bab 9 KUHP pasal 242 ayat 1. Tentang laporan palsu dan keterangan palsu yang menyebutkanBarang siapa dalam keadaan di mana undang undang Menentukan supaya memberi keterangan di atas sumpah palsu atau Dengan sengaja memberikan keterangan palsu di atas sumpahBaik dengan lisan atau dengan tulisan secara pribadi Maupun oleh kuasanya yang khusus di tunjuk untuk itu Di ancam dengan pidana paling lama 7 tahun penjara.

Menurut M. Yunus yang dijuliki harimau blambangan dan sebagai tokoh masyarakat "kepolisian harus bijak dalam menangani permasalahan yang terjadi di masyarakat tandasnya. Saat kapolsek Purwoharjo di hubungi oleh M. Yunus, beliau mengatakan " bahwa akan dipertemukan antara pihak terlapor pelapor dan para saksi" (Tim9).
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel