KUNJUNGAN KERJA GUBERNUR SUMATERA UTARA DI KEPULAUAN NIAS

Gunungsitoli | www.jejakkasus.info

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Nias, Rabu, 31 Oktober 2018 untuk pertama kali sejak dilantik oleh Presiden Jokowi dan dismabut di Ruang VIP Bandara Binaka Gunungsitoli. Tampak beberapa SKPD Provinsi Sumatera Utara turut hadir dalam kunjungan kerja kali ini yaitu dr. Ria M. Telaumbanua, Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Arsyad Lubis, Kepala Dinas Pemprov Sumut Azhar Harahap, Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Sumut Kodrat Shah, Para Anggota DPRD Kepulauan Nias, OPD, dan Unsur Forkopimda Kepulauan Nias.

Dari Kabupaten Nias Utara dihadiri oleh Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, Wakil Bupati Nias Utara HS. Hulu, SE, MM, dan Sekretaris Daerah Kab. Nias Utara Yafeti Nazara, S.Kep., M.Kep., NSpM.
“Tidak ada alasan untuk Nias tidak makmur” demikian disampaikan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat beramah tamah dengan para Bupati/ Walikota dan Forkompimda se Kepulauan Nias. Sebagai pulau terluar, Nias memiliki peran penting sebagai benteng pertahanan yang berfungsi untuk melindungi wilayah Sumatera Utara. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Nias. Beliau juga menyayangkan kabar tentang banyaknya orang asing yang berdatangan ke Pulau Nias dan mulai menguasai pulau-pulau di Nias. Kedatangan orang asing ini dipicu oleh potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan keindahan daerah wisata di Nias. Ada yang salah dengan kita jika Nias tidak maju, padahal semua sudah tersedia di Nias. Mari kita bersama-sama membantu pemerintah untuk memajukan Nias, ujar Edy Rahmayadi bersemangat.
Dalam kunjungan kerja kali ini, beberapa agenda antara lain untuk membuka Turnamen Sepakbola PSSI (31/10/2018) dan pertemuan dengan Kepala Sekolah SMK se-Kepulauan Nias (01/11/2018). Beliau juga mengatakan akan mengadakan pertemuan Forkopimda dan OPD se-Kepulauan Nias untuk membahas strategi dan rencana pembangunan di Nias. Termasuk beberapa diantaranya masalah pendidikan, infrastruktur dan pengendalian penduduk.
Setelah acara penyambutan di Bandara Binaka Gunungsitoli, perjalanan dilanjutkan menuju Kabupaten Nias Barat untuk membuka Turnamen Sepakbola PSSI dan akan kembali ke Gunungsiitoli dan menginap di Mess Provinsi Sumatera Utara untuk melanjutkan kegiatan esok hari di Kab. Nias Utara. (Oktarius).
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel