Ketua DPRD Dan Kepala Dinas BKD Kaur Membantah Penganggaran DanaTest CPNS Bermasalah.


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Terkait adanya pemberitaan soal dugaan penganggaran dana penyelenggaraan seleksi test CPNS Kabupaten Kaur 2018 oleh BKD PSDM yang terindikasi tidak melalui pengesahan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dibantah keras Ketua DPRD dan Kepala BKD Kaur.

Menurut Jailani S,Ip, setiap pegunaan anggaran oleh Pemerintah yang bersumber dari APBD maupun APBN harus melalui proses pengesahan oleh DPRD, begitupun terkait dengan anggaran untuk kegiatan seleksi test CPNS Kaur tentunya sudah melalui proses pengesahan dari dewan jelasnya pada Jejak Kasusu Info (5/11/18).

Politisi Partai Nasdem ini sempat bertanya balik, terkait sumber informasi terkait dugaan masalah anggaran test CPNS tersebut, " kalau memang sudah pernah dipublikasikan kapan, tanggal berapa, dan Siapa sumbernya, saya rasa mana berani Kepala, BKD, Sekda, dan Bupati itu orang pintar bertindak diluar prosedur mereka itu orang pintar, jadi jangan Asbun (asal bunyi) sebelum bicara harus jelas, katanya.


Dikatakanya lebih lanjut, bahwa setiap kegiatan pemerintah daerah pasti ada anggarannya, termasuk anggaran program seleksi test CPNS, dalam hal ini Pemerintah Daerah melalui BKD PSDM sudah jelas menyediakan anggaran, guna memenuhi kelengkapan dalam test itu sendiri, seperti komputer, dan biaya listrik, serta kebutuhan lainya.

Ia (Jailani S.Ip red) juga menjelaskan bahwa angaran itu terdiri dari dua macam yaitu anggaran bersifat MOU sumber dananya APBN dan Anggaran APBD murni, namun kedua jenis anggaran tersebut semua harus melalui pengesahan dewan terlebih dahulu.

Hal sama disampaikan Kepala Dinas Badan Keuangan dan Aset Daerah, Lawi Amrula M. Si, bahwa proses penganggaran dana test CPNS sudah sesuai dengan mikanisme, dan aturan yang ada.

"Untuk diketahui pemerintah daerah melalui Badan Kepegawaian Daerah PSDM telah menganggarkan dana sebesar Rp. 75 juta melalui APBD murni tahun 2018, untuk kegiatan program seleksi penerimaan CPNS, tapi dengan jumlah anggaran yang tersedia kegiatan test belum dapat dilaksanakan sebab dana tersebut hanya sebatas untuk biaya konsultansi.

Di APBD Perubahan BKD PSDM mengajukan penambahan anggaran Anggaran sebesar Rp. 603.223.000 sehingga total anggaran untuk kegiatan test Kabupaten Kaur keseluruhan Rp. 6.78.223.000" jelasnya. (Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel