Jual Gas Elpiji 3 KG Melampaui HET, Izin Pangkalan Terancam Akan Dicabut.

WWW.JEJAKKASUS.INFO | Sulitnya untuk mendapatkan tabung gas membuat harga gas elpiji 3 kg ditingkatkan pengecer melambung tinggi, menyikapi hal itu Dinas Koperasi Perindustrian, UKM dan Perdagangan akan mengambil langkah tegas dengan cara mencabut izin usaha agen penjual elpiji yang menjual tabung gas melebihi HET, hal itu disampaikan Kabid Perdagangan Agus Sopianto (5/11/18).

Menyikapi semakin meroketnya harga jual tabung gas elpiji 3 KG disejumlah wilayah Kabupaten Kaur oleh para agen maupun pengecer warung Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan, telah mengeluarkan surat teguran kepada seluruh agen untuk tidak menjual tabung gas melampaui Harga Eceran Tertinggi HET yang telah ditetapkan oleh Pemerintah yaitu 18000/tabung.

"Kami telah menyampaikan surat teguran kepada para agen (Pangkalan) penjual tabung gas elpiji 3 kg, untuk saat ini setidaknya ada 57 pangkalan yang ada di Kabupaten Kaur, bilamana surat teguran tersebut tidak di indahkan oleh pangkalan maka kami akan bertindak tegas dengan cara melakukan pencabutan terhadap izin usaha mereka," tegasnya.

Lanjutnya, harga eceran tabung gas Elpiji 3 Kg, Rp. 18000/tabung, namun harga tersebut bisa saja berubah Tergantung dengan jarak lokasi pngkalan dengan Distributor, tapi perubahan kenaikan harganya paling tinggi Rp. 20.000/tabung, katanya.


Dalam surat himbauan yang disampaikan Dinas Koperasi UKM Perindustrian Dan Perdagangan Nomor : 510/114/DKUKM-PP/KK/x/2018, pada poin ke empat di tegaskan apabila pemilik pangkalan tidak mengindahkan teguran yang telah disampaikan maka Dinas Koperasi PUKM Perindustrian Dan Perdagangan atas nama Pemerintah Daerah akan mencabut Izin usaha, dikutif kembali dari isi surat.(Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel