Industri Gula Glenmore Lepas Puluhan Ribu Benih Ikan Menuai Kritik Warga

KABUPATEN BANYUWANGI, PROPINSI JAWA TIMUR | www.jejakasus.info -, Pada Jumat (09/11) pihak industri gula glenmore bersama sejumlah pihak melakukan kegiatan pelepasan puluhan ribu benih ikan jenis air tawar di sejumlah tempat di aliran sungai yang masuk wilayah pengairan Bangorejo salah satunya di sebelah barat jembatan yang terletak di selatan kantor desa Karangdoro kecamatan Tegalsari.

Kegiatan yang di lakukan oleh pihak industri gula glenmore ( IGG) menuai kritik warga dan dinilai hanya mencari simpatik masyarakat, pasalnya, Selama ini masyarakat sudah di bikin resah oleh limbah yang berasal dari industri gula tersebut.

" Selama ini Ikan - ikan di sungai sudah banyak yang "Mabuk" dan juga tidak sedikit yang Mati disebabkan oleh limbah yang bersumber dari industri gula glenmore sebagaimana maraknya pemberitaan dari berbagai media massa ", katanya.

" Kalau sekarang pihak IGG sudah melepas puluhan ribu benih ikan kita sebagai masyarakat berterima kasih tapi setelah benih ikan di lepas nanti limbah kembali "mengamuk" Otomatis ikan - ikan banyak yang mati lagi ", tambahnya.

" Kalau aliran sungai Kalibaru ini masih tetap menjadi langganan limbah maka tidak menutup kemungkinan nantinya sungai ini akan menjadi sungai contohnya yang ada di kota seperti Surabaya yang sungainya hanya "Dihuni" oleh ikan sejenis "Pembersih Kaca", pungkasnya.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa selama ini aliran sungai Kalibaru telah menjadi langganan oleh limbah yang bersumber dari sebuah Industri gula yang bertempat Kecamatan Glenmore kabupaten Banyuwangi. (Cip)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel