Guna meningkatkan Kapasitas, TPID Kaur gelar pelatihan bersama.


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Guna meningkatkan kapasitas dan pemahaman dalam menjalankan tugas Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) lakukan kegiatan pelatihan yang diikuti oleh 75 pengurus TPID dari 15 Kecamatan di Kabupaten Kaur bertempat di Gedung BDC Pondok Pusaka Rabu (7/11/18).

Pelatihan dibuka oleh sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Adhar Cilas, sebagai nara sumber dalam kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas TPID Tim Inovasi Kabupaten (TIK) dan Tenaga Ahli (TA)

Sekretaris Dinas PMD Adhar Cilas pada saat pembukaan Pelatihan menyampaikan pengarahannya bahwa dasar awal pemerintah melaksanakan Program Inovasi Desa (PID) bertujuan agar penggunaan dana desa dapat memberikan azas manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

"melalui program inovasi desa diharapkan diharapakan dapat meningkatkan pengembangan ekonomi lokal, dengan memanfaatkan potensi unggulan yang ada di desa, mulai dari peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan infrastruktur desa" jelasnya.

Lanjutnya, selain itu program inovasi desa dapat memberikan dukungan ke pemerintah desa supaya penggunaan Dana Desa dapat lebih efektif, dimulai dengan proses pengelolaan pengetahuan secara terencana serta partisipatif dalam membangun desa yang lebih inovatif dan berkualitas, ungkapnya.



Sementara Tardi Setiawan berharap melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas teknis dan substansi program dalam melaksanakan PID," .bahwa dalam upaya peningkatan pembangunan di Kabupaten kasir perlu di adakan kegiatan peningkatan kapasitas untuk pelaku- pelaku TPID demi ikut membantu dalam percepatan pembangunan di desa.

Sementara itu ketua panitia penyelenggara pelatihan, Alpi Usiman mengakatakan bahwa kegiatan pelatihan yang diikuti oleh 75 orang peserta dari TPID seluruh kecamatan akan berlangsung selama tiga hari.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya, dimana sumber pendanaan pelatihan merupakan subangsih dari kepengurusan TPID di seluruh kecamatan
ujaranya. (Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel