Di Kaur Akan Dibangun Jaringan Air Bersih Berkapasitas 100 Liter/detik.

WWW.JEJAKKASUS.INFO | Untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten Kaur khususnya eks Kaur Kaur Utara, tahun 2019 mendatang di Kabupaten Kaur akan dibangun jaringan penyediaan air bersih dengan kapasitas 100 liter perdetik bersumber dari Air Batu Rigis Kecamatan Pagulu.

Hal itu disampaikan Hazairin, Kepala UPTD PAM Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Jum, at (9/11/18) dikatakannya, proyek pembangunan intake dan pemasangan jaringan air bersih akan dilaksanakan tahun anggaran 2019 oleh Balai Sungai Sumatera Tujuh Provinsi Bengkulu diperkirakan menelan anggaran mencapai puluhan miliar.

"Kita Kabupaten sudah mempersiapkan masterplan dan detail engineering design (DED) terkait kegiatan rencana proyek pembangunan jaringan air bersih yang bersumber dari Air Batu Rigis di Kecamatan Padang Guci hulu, mudah mudahan tahun 2019 proyek itu bisa terlaksana," ujarnya.

Dikatakannya lebih lanjut, saat ini Kabupaten Kaur telah memiliki tiga titik lokasi bangunan intek yang terletak di tiga kecamatan yaitu, intake Air tutung Kecamatan Mauara Sahung kapasitas 25 liter/detik, Intake Air Curup Nibung Kecamatan Mauara Tetap 20 liter/detik dan Intake Air Mekekal Kecamatan Nasal 10 liter/detik. Dengan dibangunnya jaringan air bersih dengan kapasitas 100 liter per detik di Kecamatan Padang Guci Hulu akan mampu memenuhi kebutuhan air bersih yang berkualitas bagi masyarakat khususnya eks Kaur Utara, Ungkapnya. (Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel