Pemkab Kaur Gelar Sosialisasi Publikasi Peta Batas Wilayah.

WWW.JEJAKKASUS.INFO | Ratusan peserta dari berbagai elemen aparatur kecamatan, Kepala Desa, Sekretaris Desa, perangkat desa, dan BPD Kabupaten Kaur, mengikuti kegiatan sosialisasi dan publikasi peta batas daerah antar Kabupaten dan batas wilayah dalam Kabupaten, kegiatan diselenggarakan Bagian Pemerintahan Pemda Kaur digedung BDC Tecnopark pondok pusaka selasa (23/10/18).

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Asisten I Zailan S. Pd, mewakili Bupati Kaur Gusril Pausi S. Sos, yang di hadiri oleh peserta dari 8 Kecamatan dan 25 Desa di Kabupaten Kaur, dan sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut Kabag Pemerintahan, kesra Provinsi Bengkulu Drs. Edi Junaidi M. Si.

Dalam kesempatan itu Zailan menyampaikan bahwa publikasi sosialisasi bertujuan untuk mengetahui penempatan batas wilayah kerja administrasi dari pemerintah, dengan tujuan untuk mempermudah koordinasi pembangunan maupun pembinaan masyarakat diwilayahnya.

Dikatakannya lebih lebih lanjut, selain Itu dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri No 141 pasal 1 menyebutkan bahwa penegasan batas wilayah bertujuan untuk menciftakan tertib administrasi pemerintahan, serta memberikan kejelasan dan kepastian hukum terhadap batas wilayah yang memenuhinya sapek teknis dan yuridis.

"Diharapkan melalui kegiatan sosialisasi dan publikasi ini dapat terbangun suatu pemahaman yang komperhensip dan terintegrasi sehingga percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kaur dapat kita wujudkan dengan baik," ungkapnya. (Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel