Pemkab Kaur Gelar Rakor Evaluasi Penyaluran Bansos Rastra.


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Pemberian bantuan melalui program Kemensos di Kaur dinilai masih banyak yang tidak tepat sasaran, untuk mengatasi persoalan itu Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Sosial menggelar rapat koordinasi Evaluasi pelaksanaan dan penyaluran Bansos Rastra, kegiatan dilakukan di Gedung Serba Guna Pemda Kaur Selasa (15/10/18).

Kegiatan rakor dihadiri oleh Bupati Kaur Gusril Pausi S. Sos, yang diikuti oleh seluruh Kepala Desa dan petugas PKH se- Kabupaten Kaur sebagai peserta.Nara sumber dalam kegiatan rakor tersebut Kepala Dinas Sosial Provinsi dalam hal ini diwakili oleh Tarmizi Maliki Kabid Penanggulangan rehabilitasi Dinsos Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan itu Gusril Pausi S. Sos mengatakan bahwa evaluasi melalui rakor diperlukan untuk mempercepat upaya dan langkah transformasi bantuan sosial, "menyikapi banyaknya laporan dari masyarakat terkait adanya penyaluran Bansos Rastra tidak sesuai dengan peruntukan, oleh karena itu saya berharap kepada petugas bagian pendataan dilapangan untuk aktif bekerja dengan maksimal agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran," tegasnya.

Lanjutnya, setelah dilakukan pendataan ulang diharapkan kedepanya tidak ada lagi keluhan masyarakat terlait penyaluran Rastra, "jangan sampai ada lagi keluhan masyarakat yang memang betul layak mendapat bantuan Bansos Rastra namun mereka tidak mendapatkan bantuan, sebaliknya masyarakat yang tidak masuk kriteria penerima bantuan diberikan mendapat Rastra," ungkapnya.

Dikatakan orang nomor satu dikaur ini bahwa masyarakat penerima bantuan akan mendapat jata 10 kg/ Kepala Keluarga, bantuan diberikan tanpa dengan tebusan, jelasnya.(Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel