KAPOLDA SUMUT TANAM 280 RIBU BATANG MANGROVE

Medan,www.jejakkasus.info -
Senin 15/10/2018 - Kapolda sumatera Utara melaksanakan Penanaman 280 ribu batang mangrove yang dilaksanakan serentak di lima kabupaten yaitu Asahan, Serdang Bedagai, Batu Bara, Langkat dan Deliserdang, oleh ribuan nelayan dan petani bersama

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto SH, Ketua Bhayangkari Polda Sumut Evi Agus Andrianto dan pejabat utama, berbuah manis.

Perwakilan Musium Rekor Indonesia (MURI) memberikan piagam kepada Kapolda Sumatera Utara, Ketua Bhayangkari Polda Sumut dan Aliansi Nelayan Sumatera Utara ( ANSU), Senin, (15/10/2018).

“Piagam ini bukan untuk saya, tapi untuk nelayan dan petani se Sumatera Utara yang perduli terhadap alam dan lingkungan, saya hanya mewakili saja,” kata Agus.

Ia mengajak masyarakat untuk tetap melestarikan mangrove, karena sangat baik untuk kehidupan baik manusia dan biota laut. Mangrove juga dapat menahan abrasi dan gelombang laut yang tinggi, sehingga masyarakat yang ada di darat dapat terhindar dari bahaya.

Ribuan masyarakat pun antusias dalam kegiatan ini, karena selain melakukan penanaman pohon, Polda Sumatera Utara juga menggelar pengobatan gratis bagi warga, dari sunatan massal, imunisasi hingga pemeriksaan tensi.

Orang nomor satu di Polda Sumut juga menghimbau masyarakat jangan mau dipecah belah oleh orang yang tidak bertanggungjawab hanya demi kepentingan politik. Mari kita jaga Sumatera Utara tetap aman, damai dan kondusif.

“Kita ini semua bersaudara, jangan mau dipecah belah, apalagi ada yang saling kafir mengkafirkan. Wong tubuh kita semua milik Allah, napas yang kita hirup milik Allah, masa ada yang mendahului Allah dengan mengkafirkan orang lain,” ucapnya.

Warga pun bersorak "Hidup Kapolda, hidup Kapolda, Kapolda bapak nelayan tradisional, mari kita jaga Sumatera Utara dari perpecahan", ucap para warga

(Okta Ndraha)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel