Disnakertrans Kaur Rekruitmen Penciptaan Usaha Baru TKM.


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Dinas Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi Kabupaten Kaur terus melakukan rekruitmen Tenaga Kerja Mandiri dalam upaya memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan pengembangan industri kreatif di desa melalui kelompok usaha TKM, minggu 13 oktober kegiatan rekruitmen TKM di Desa Sulauwangi Kecamatan Tanjung Kemuning.


Melakukan pendampingan serta pembinaan kepada wirausaha melalui kelompok usaha tenaga kerja mandiri merupakan kegiatan pemberdayaan guna memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat, dengan memperluas serta menciftakan lapangan kerja melalui bimbingan dan memfasilitasi untuk menumbuh kembangkan usaha ekonomi masyarakat dengan industri yang produktif dan berkelanjutan, jelas Sufikri S. Sos M. Si Kabid Ketenagakerjaan.

Dikatakannya lebih lanjut, sejauh ini Disnakertrans melalui Bidang Ketenagakerjaan sudah melakukan pembinaan kepada Dua kelompok usahaTenaga Kerja Mandiri, yaitu kelompok TKM pembuatan kerupuk girita di Desa Benteng Harapan dan pembuatan tahu Desa Tanjung Agung, saat ini usaha TKM kedua kelompok tersebut berjalan dengan baik, bahkan hasil produk mereka sudah beredar dipasaran.

Ditahun 2018 ini kelompok usaha Tenaga Kerja Mandiri di Kabupaten Kaur kembali akan menerima bantuan dari Kemenkertrans , bantuan yang akan disalurkan sesuai dengan usulan kelompok usaha TKM.

"Sudah banyak proposal yang masuk dengan berbagai macam kegiatan diantaranya kelompok mesin jahit dan pertukangan, saat ini semua usulan dari TKM sudah kita kirim Kementerian secara online" jelasnya.

Ditambahkannya bahwa bantuan yang akan disakurkan ke Kelompok Tenaga Kerja Mandiri TKM dari Kementrans nantinya dalam bentuk barang, Disnakertrans Kabupaten sebagai fasilitator serta melakukan pendampingan, nantinya para kelompok akan diberikan pembekalan tentang maksud tujuan dan cara mengembangkan bantuan, jelasnya. (Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel