Disdikbud Kaur Akan Gelar Sosialisasi Pendidikan 1000 Hari Pertama Kehidupan.

WWW.JEJAKKASUS.INFO | Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kaur akan menggelar Sosialisasi Pendidikan keluarga 1.000 hari pertama kehidupan, kegiatan itu recanannya akan dilakukan tanggal 16 Oktober 2016 mendatang yang bertempat di Kecamatan Tanjung Kemuning jelas Kabid PAUD Gusti Arsah S. Pd rabu (10/10/18).

Sosialisasi Pendidikan keluarga 1000 hari pertama kehidupan dilakukan agar dapat dipahami para pihak pemangku kepentingan, " Sosialisasi dilakukan guna memberikan pemahaman pentingnya peran serta keluarga dalam melakukan pendidkan anak untuk menciftakan generasi emas"

Dikatakannya sosialisasi program Dirjen Paud ini nantinya akan di ikuti oleh peserta dari TP PKK, para guru dari lembaga PAUD, dan unsur Pemerintahan Desa," perlunya sosialisasi ini dilakukan guna mencegah gagal tumbuh pada anak balita atau anak berumur dibawah lima tahun karena kurang gizi, kekurangan gizi pada anak akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdesan anak, hal akan berdampak pada risiko untuk kehidupan di masa depan pada akhirnya akan menghambat pertumbuhan ekonomi dan kemiskinan menjadi meningkat". Jelasnya.

Oleh karena itu melalui sosialisasi pendidikan keluarga 1000 hari pertama kehidupan nanti akan memberikan pemahaman kepada keluraga bahwa anak itu mesti mendapatkan perhatian mulai dari kandungan.

Menurutnya Gusti Arsah, sejauh penentuan tempat sosialisasi di rencanakan bertempat di Kecamatan Tanjung Kemuning, namun hal itu belum final, sebab kita masih meminta petunjuk dari Dirjen Paud, merekalah nantinya yang akan menilai layak atau tidaknya lokasi yang akan dijadikan tempat sosialisasi, tuturnya. (Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel