BPK Perwakilan Bengkulu Serahkan LHP Dana Desa Kepada Bupati Kaur.


WWW.JEJAKKASUS.INFO | BPK perwakilan Bengkulu serahkan berkas Lembaran Hasil Pemeriksaan LHP Dana Desa dan Anggaran Dana Desa Kabupaten Kaur tahun anggaran 2017 Kepada Bupati Kaur Guaril Pausi S. Sos, diruang kerjanya Kamis (25/10/18).


LHP tersebut merupakan hasil pemeriksaan terhadap pengunaan sejumlah Dana Desa yang dilakukan oleh BPK mulai tanggal 2 Oktober 2018.

Ikut hadir dalam penyerahan LHP tersebut, Sekretariat Daerah Nandar Munadi S. Sos M. Si, Sekretaris Inspektorat, Dan Kepala Dinas PMD yang diwakili Kabid Bina Desa Dan Kelurahan.

Dalam penyampaian perwakilan BPK Bengkulu Arif Agus SE, MM, AK, CPA, menjelaskan bahwa pemeriksaan yang dilakukan merupakan program dari pusat dengan tujuan agar pembinaan serta pengawasan anggaran Dana Desa dapat lebih baik lagi kedepanya," dengan adanya pemeriksaan ini diharapkan pembinaan dan pengawas pengunaan DD lebih baik kedepannya".

Dijelaskannya lebih lanjut bahwa Kabupaten Kaur merupakan salah satu Kabupaten yang dijadikan sampel untuk dilakukan pemeriksaan pembinaan, dan pengawasan dalam pengunaan Dan Desa.

Dalam kesempatan itu Arif Agus juga Meyarankan agar kedepanya peneriksaan DD yang berbasis risiko atau masalah dapat melibatkan pihak kecamatan, selain itu pemeriksaan harus dilakukan secara mendalam terhadap desa yang akan di jadikan objek sebagi sampel dalam pemeriksaan, ungkapnya.

LHP diterima langsung Bupati Kaur Gusril Pausi S.Sos, Pemerintah Daerah Menyambut baik kunjungan serta saran dari BPK Perwakilan Bengkulu, ungkap Gusril Pausi dalam sambutannya.

" Pemerintah Daerah akan mempedomani serta menindak lanjuti hasil dari LHP BPK melalui Dinas PMD dan Inspektorat, kedepanya kami akan meminta kepada bagian aset untuk mendampingi serta memberikan pelatihan kepada desa tentang pengelolaan aset yang ada di desa". Katanya.

Selain itu orang nomor satu dikaur ini menyampaikan, kedepanya Pemerintah Daerah akan menodorong agar pengunaan DD dapat diarahkan kepeningkatan ekonomi masyarakat melalui Bumdes, " nantinya kita meminta kepada desa untuk terus meningkatkan, serta berinovasi melalui Badan Usaha Milik Desa Bumdes," pangkasnya. (Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel