Bawaslu Kaur Gelar Deklarasi Bersama Pemilu Damai 2019

WWW.JEJAKKASUS.INFO | Upaya mewujudkan pemilu damai dan aman 2019 Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kaur gelar Deklarasi bersama, di halaman gedung sentra kuliner Bintuhan,(5/10/2018).

Kegiatan diselenggarakan atas kerja sama antara Bawaslu dengn Polres Kaur, Kodim 0408 BS dalam hal ini diwakili oleh Danramil Kaur Selatan dan Komisi Pemilihan Umum.

Deklarasi bersama itu dihadiri oleh ketua KPU Mexxi Rimanto beserta anggota, Kapolres Kaur diwakili oleh Kabag OPS Kompol Harsono SH, Danramil Kaur Selatan beserta jajaran, para calon legeslatif dari semua parpol dan seluruh panwascam beserta PPK, PPS se-Kabapaten Kaur.

Deklarasi bersama ini dilakukan untuk membangun kometmen bersama dalam menghadapi serta menyukseskan pemilihan serentak Pilpres dan Pileg di Kabupaten Kaur, ungkap Tony Kuswoyo Ketua Bawaslu.

"Tujuan utama deklarasi ini mengajak segenap elemen masyarakat untuk ikut berperanserta dalan menciftakan iklim yang kondusif dalam rangka pelaksanaan pemilu 2019"

Selain itu ia juga mengimbau kepada para kandidat peserta pemilu untuk bersaing secara sehat dalam melakukan kampanye," berkompotisi secara sehat jangan saling menjatuhkan dalam berkampanye, serta tidak menabarak rambu rambu aturan yang ada," ungkapnya.

Sementara Kapolres Kaur Sisman Adi Pranoto dalam hal ini diwakili oleh Kabag OPS Kompol Harsono SH mengatakan, untuk mewujudkan pemilu yang damai butuh dukungan dari semua elemen masyarakat, "melalui deklarasi ini kita menyatukan kometmen saling bahu membahu untuk menjaga ketertiban agar pemilihan umum di Kabupaten Kaur 2019 dapat damai dan aman," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu ia menghimbau dalam memasuki masa kampanye ini untuk lebih berhati hati dalam menyikapi informasi, jangan sampai terpengaruh dengan isu isu ataupun berita Hoax, "harus lebih berhati hati dengan berita hoax", tuturnya. (Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel