Anggaran Dana Proyek Jembatan Manula Tahun 2017 Rp 36 Milyar, Hanya Terserap 8%.



WWW.JEJAKKASUS.INFO | Ditahun 2017 lalu proyek pembangunan jembatan manula kembali dilanjutkan menelan anggaran Rp 36 Milyar, dimana selaku kontraktor pelaksana PT Trijaya Bina Marga, ironisnya dari jumlah pagu dana tersebut hanya terserap 8 persen, hal itu dikatakan Junson.ST, PO penigakatan serta pembangunan jalan dan jembatan Balai Binamarga Kementrian PUPR Provinsi Bengkulu Selasa (30/10/18)

"Serapan dana untuk lanjutan proyek pembangunan jembatan manula tahun anggaran 2017 lalu hanya terserap 8 % dari jumlah nilai kontrak Rp. 36 Miliyar," katanya.


Diakui Junson ST, bahwa lambannya penyelasaian proyek jembatan manula dikarena banyak faktor, mulai dari medan tempat lokasi pembangunan yang sulit sampai dengan masalah non
Teknis yang sering ditemukan dilapangan, hal itulah yang membuat terganggunya proses pengerjaan sehingga penyelesaian proyek menjadi lamban", tuturnya.

Dikatakannya lebih bahwa saat ini pihak balai masih menunggu hasil audit dari BPK sehingga ditahun anggaran 2018 proyek jembatan tersebut belum bisa dilanjutkan, namun proyek pembangunan jembatan penghubung Provinsi Bengkulu Dan Lampung tersebut akan di targetkan selesai ditahun 2019 mendatang.

"Saat ini kami masih menunggu hasil audit dari BPK sehingga pembangunan jembatan itu untuk tahun 2018 belum bisa dilanjutkan, namun ditahun 2019 mendatang proyek pembangunan jembatan tersebut kembali akan dilakukan, bahka kami menargetkan ditahun 2019 mendatang jembatan dan jalan itu dapat difungsikan", katanya.

Untuk diketahui mega proyek pembangunan jembatan manula sudah bergulir selama tiga tahun anggaran, Rp. 160 Milyar, namun ironisnya hingga ini kegiatan proyek pembangunan jembatan tersebut tak kunjung rampung, (Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel