SLRT Mempercepat Mengurangi Angka Kemiskinan Dan Perlindungan Sosial.


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Direktorat Jendral Pemberdayaan Sosial menegaskan bahwa sistem Layanan Dan Rujukan Terpadu sejak dikembangkan tahun 2016 lalu telah berhasil menampilkan diri sebagai katalisator penting dalam upaya pengurangan kemiskinan dan perlindungan sosial, hal tersebut di sampaikan Pepen Nazaruddin saat kegiatan Bemtek di Gedung Rumah Kaca Pondok Pusaka Kamis(13/09/18)

Selain itu SLRT memiliki keunggulan komporatif, mendorong terjadinya Disentralisasi penangan keluhan dan rujukan, dari tahun 2016 hingga kini setidaknya tercatat 800 keluhan warga diterima SLRT dan separuh keluhan diantaranya telah ditangani melalui program perlindungan sosial daerah.

Perkembangan dan prestasi tersebut diraih karena adanya dukungan serta kometmen tinggi Pemerintah Daerah, partisipasi publik, serta jejaring yang kuat, jelasnya dalam kata sambutanya.

Penyelenggaraan Bemtek Derektorat Jendral Pemberdayaan Sosial bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Melalui Dinsos Kabupaten Kaur tersebut di hadiri oleh Bupati Kaur Gusril Pausi S.Sos beserta jajaran Kepala OPD dan Sekda Kaur Nandar Munadi S.Sos M,Si.

Dalam sambutanya Bupati Kaur Gusril Pausi S.Sos berharap melalui Sistem Layanan Dan Rujukan Terladu ini dapat diperoleh data akurat terhadap jumlah warga miskin di Kabuoaten Kaur.

Ia menekan serta menghimbau kepada petugas fasilitator sosial yang sudah ditunjuk dan megikuti bemtek, agar dapat bekerja dengab semaksimal mungkin guna mendapatkan data yang benar.

" Saya berharap nantinya agar semua petugas dapat bekerja dengan profesional, cepat, tepat dan tuntas, seperti dalam melakukan pendataan mulai dari cara mengambil gambar kondisi fisik bangunan harus betul betul melihat langsung kelapangan, supaya tidak ada adalagi masyarakat yang ngaku mgaku miskin," tegasnya.(Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel