Sinergitas Kodim 0817 dan Polres Gresik amankan ibadah umat kristiani

Mabes Polri - Polda Jatim - Polres Gresik l www.jejakkasus.info-,
Polres Gresik terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani dalam menjalankan ibadah. Anggota dari Polres maupun Polsek jajaran menggandeng personel TNI dari Kodim 0817 dan Koramil jajaran. Sebanyak 23 gereja dijaga.

Di wilayah Benjeng, personel gabungan dari Polsek Benjeng dan Koramil sudah berada di Rumah Doa Gereja GPDI Perum BPH Blok L Desa Sirnoboyo, sejak pukul 07.00. Sebanyan 25 jemaat gereja datang secara bergantian. Ibadah pagi yang dipimpin Pendeta Reza berjalan lancar.

Di GKI Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, 16 personel memberikan rasa aman dan nyaman kepada 240 jemaat yang sedang beribadah. Petugas Pengamanan (PAM) yang dipimpun AKP Imam Syafi'i bertegus sapa dengan para jemaat. Ibadah pagi berjalan khidmat.

Pendeta Hendra D Dores yang memimpin ibadah di GPIB di Jalan Joko Supomo, Kompleks Perumahan Dinas Semen Indonesi, sempat berdialog dengan anggota. Salah satu yang dibahas adalah terkait sistem hukum di Indonesia yang juga menjadi tema dalam ceramahnya.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH SIK Msi berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada jemaat gereja di wilayah Gresik. Seluruh anggota dari Polres dan Polsek jajaran diperintahkan untuk berjaga setiap Minggu.

Suasana aman dan kondusif harus tetap dijaga. Antisipasi harus tetap dilakukan, baik ada atau tidak ada ancaman teror. "Kita berkomitmen untuk menjaa kamtibmas agar tetap kondusif. Para umat Kristiani harus bisa beribadah dengan khusyuk," pungkas perwira dengan dua melati di pundak itu.(Jack)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel