Setelah Menunggu Bertahun Tahun, Jembatan Gantung Desa Tanjung Dalam Direhab.


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Setelah menunggu bertahun tahun lamanya, akhirnyaPemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bidang Bina Marga rehab jembatan gantung di Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Muara Tetap.

Kegiatan rehab jembatan penyeberangan Sungai Babat ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) melalui pos anggaran pemeliharaan tanggap darurat.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Dalam Zaili, sangat bersyukur dengan adanya program rehab bangunan jembatan gantung yang kerap dilalui warganya itu.

Ia berterimakasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Kaur dengan direnovasinya bagian bangunan jembatan yang rusak, dengan adanya perbaikan ini tentunya melancarkan akses transportasi warga. ‘’Saat ini jembatan gantung penyeberangan Sungai Tetap Desa Tanjung Dalam kini sedang dalam pengerjaan rehab. Kami merasa bersyukur, adanya perbaikan bagian jembatan yang telah lama mengalami kerusakan itu,’’ ungkapnya.

Dikatakannya sebelumnya kondisi jembatan dengan panjang 60 meter ini sulit dilalui bahkan cukup mengkhawatirkan, karena kondisi badan jembatan miring dan pada bagian lantai jembatan terbuat dari bahan baku kayu sudah banyak keropos dan lapuk, bahkan sudah berlobang.‘’Sudah lama kami menunggu kegiatan rehab bangunan jembatan ini, sebab sejak dibangun 30 tahun lalu jembatan tersebut baru satu kali dilakukan perehaban, oleh karena itu kami sangat bersyukur dan saya berharapan, ketika jembatan ini diperbaiki, tidak ada lagi ke khawatiran warga untuk lewat,’’ ungkapnya dengan perasaan gembira. (Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel