Rekomendasi Pencairan DD 40% Tahap Kedua Desa Padang Panjang Bakal Terganjal.


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Bengkulu-, Camat Semidang Gumay Ahmad Bastari menyatakan, bila terbukti bermasalah dengan volume pekerjaan dilapangan terhadap hasil pekerjaan serapan Dana Desa tahap 60% Desa Padang Panjang tahun 2018, pengeluaran rekomendasi syarat pencairan Dana tahap 40% kedua bakal terganjal.

Rusaknya sejumlah item pekerjaan fisik mulai dari pekerjaan gorong gorong dan jalan rabat beton yang dibangun melalui Dana Desa tahap 60% termin pertama Desa Padang Panjang akan berdampak pada terganjalnya pemberian rekomendasi dari pihak kecamatan.

Menurut Camat Semidang Gumay Ahmad Bastari mengatakan pada Jejak Kasus Info rabu (5/09/18) bahwa pihaknya akan segera menurunkan tim verifikasi untuk mengecek langsung kelapangan terkait persoalan hasil pekerjaan fisik realisasi dana tahap 60%.

"Saya akan perintahkan tim verifikasi untuk terjun kelapangan terkait kerusakan sejumalah item pekerjaan dilapangan, jika memang hasil pemeriksaan nanti ditemukan adanya dugaan penyimpangan dan volumenya belum sesuai dengan serapan anggaran yang telah di realisasi pada tahap 60%, saya tidak akan keluarkan rekomendasi untuk syarat pencairan dana 40% kedua, sebelum kerusakan serta kekurangan volume tersebut belum diperbaiki" tegasnya


Dari pengakuannya pihak kecamatan memang belum melakukan pemeriksaan terhadap hasil pekerjaan dilapangan, sebab sejauh ini pihak Pemerintahan Desa Padang Panjang belum pememberikan laporan terkait hasil pekerjaan untuk kegiatan 60%, "kami belum menerima laporan dari desa apakah pekerjaan tersebut sudah selesai apa belum," tuturnya. (Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel