Puskesmas Kaur Utara Lakukan Giat Pacu Jamban Dan Pengawasan Air Bersih.



WWW.JEJAKKASUS.INFO | Upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentinnya hidup sehat, petugas Puskesmas Kaur Utara lakukan sosilisasi pacu jamban sehat serta pengawasan air bersih masyakat di Desa Coko Enau Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur Senin (10/09/18).

kegiatan itu dilakukan karena saat ini masih ada masyarakat yang buang air besar di Sungai ataupun dengan cara sembarangan akibat masih minimnya ketersediaan jamban ataupun sanitasi air bersih yang berbasis lingkungan jelas Hasja Hindri S.Sos Kepala Puskesmas Kaur Utara.

"Kegiatan sosialisasi ini lakukan guna menembuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, dengan memakai istilah lebih baik mencegah dari pada mengobati" katanya.

Agar hal tersebut dapat terwujud tentunya butuh kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk selalu menjaga kebersihan, salah satu dengan cara tidak BAB sembarangan, oleh karena itu melalui giat sosialisasi pacu jamaban ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan pada akhirnya terciftanya lingkungan yang sehat.

Dijelaskannya bahwa penuntasan maslah jamban masyarakat ini bukan perkara yang gampang, oleh karena itu butuh dukungan dari semua pihak mulai dari tingkat Pemerintahan Desa, Kecamatan, bahkan Kabupaten, dan yang lebih penting lagi dukungan kesadaran dari masyarakat itu sendiri, pungkasnya.(Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel