Melalui Program BSPS, Kaur Terima 678 Unit Bedah Rumah.


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Dalam dua tahun terakhir Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur menerima bantuan bedah rumah tidak layak huni melalui program BSPS mencapai 678 rumah yang dipusatkan di Kecamatan Maje Dan Lungkang Kule ungkap Indi Yurizal SP Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Selasa (25/09/18)
Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) merupakan program Pemerintah Pusat melalui Satuan Kerja (Satker) Provinsi Bengkulu, Kabupaten Kaur sendiri sejak terbentuknya Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman setidaknya telah mendapat 678 unit, yang saat ini 188 unit pembagunannya sudah selesai dilakukan pada tahun anggaran 2017 lalu di Desa Arga Mulya Dan Desa Tanjung Beringin dKacamatan Maje Jelas Indi Yurizal.
Sementara 490 unit lagi masih tahap proses pengerjaan untuk tahun anggaran 2018 meliputi seluruh desa di Kecamatan Lungkang Kule dan sejumlah desa Kecamatan Kaur Utara, dari jumlah tersebut 91 unit merupakan kuota untuk anggaran 2017 lalu yang pelaksanaannya ditahun anggaran 2018 tepatnya di Desa Datar Lebar I dan Desa Lawang Agung.
Dijelaskannya lebih lanjut, syarat desa yang menerima Program BSPS di haruskan minimal jumlah anggota satu kelompok dalam desa tersebut harus berjumlah 20 orang, dimana untuk satu unit rumahnya menerima bantuan Rp.15 000.000, diterima dalam bentuk barang yang disesuaikan dengan kebutuhan penerima bantuan, "minimal ada 20 unit rumah yang akan direhab dalam satu desa agar bisa mendapat program BSPS, besaran bantuan perunitya Rp. 15 juta", tuturnya. (Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel