Kabid Perdagangan Akui Adanya Pemindahan Lokasi Pembangunan Pasar.


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Lantaran takut hasil pembangunan tidak bisa dimanfaatkan, Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan Dan UKM Kaur pindahkan lokasi proyek pembangunan pasar Desa Gunung Megang Kecamatan Kinal ke Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal.


Setelah melalui proses tender dan perusahan sebagai pemenang lelang sudah diumumkan, proyek Pembangunan pasar tradisional Desa Gunung Megang dipindah ke Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal.

Menurut Agus Sopianto S.pd saat di konfirmasi diruang kerjanya (7/09/18), pemindahan lokasi proyek yang dibiayai melalui Dana Alokasi Khusus DAK tahun 2018 tersebut dilakukan oleh Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan Dan UKM Kaur dengan mepertimbangan azas manpaat dari pembangunan itu sendiri.

Dikatakannya, sebelum melakukan pemindahan lokasi pembangunan pasar Desa Gunung tersebut, Diskoprindag terlebih dahulu melakukan koordinasi ke Kementerian.

" Memang betul, lokasi proyek pembanguan pasar Desa Gunung Megang Kecamatan Kinal dipindahkan ke Desa BukIt Indah Keamatan Nasal, hal itu dilakukan karena lahan yang akan dijadikan tempat lokasi pembangunan di Desa Gunung Megang terlalu jauh dari keramaian, takutnya nanti hasil pembangunan itu akan mubazir, kita berpedoman pada pembangunan sebelumnya akibat akses masuknya terlalu jauh hasil pembangunan menjadi terbengkalai akhirnya negara juga yang dirugikan, seperti pasar Tanjung Kemuning," jelasnya.


Dijelaskannya lebih lanjut, kalau secara administrasi Dokumen proses lelang pembangunan pasar tersebut tetap berlokasi Desa Gunung Megang, namun pelaksnaan pembangunannya Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal.

Menjawab pertanyaan Warta Jejak Kausus Info terkait apakah pemindahan lokasi pembangunan pasar tersebut sudah sesuai dengan aturan?, Kalau persoalan sudah sesuai dengan aturan atau belum, dan melanggar hukum atau tidaknya, silakan tanya ke bagian hukum pemda, jawabnya dengan santai, sambil mengarahakan wartwan media ini untuk konfirmasi ke bagian hukum Pemda Kaur.

Disisi lain ia menjelaskan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan Dan UKM tahun 2018 mendapat kucuran dana DAK penugasan bidang perdagangan dari Pemerintah Pusat sebesar Rp. 5,4 Miliyar, anggaran tersebut diperuntukan untuk peningkatan los pasar tradisional, mulai dari perencaan sampai dengan kegiatan fisik, diantaranya pembangunan pasar tradisional Muara Sahung, Padang Guci Hilir, Semidang Gumay, Kecamatan Muara Tetap dan Kecamatan Kinal yang lokasinya dipindahkan ke Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal, dan sekarang ini semua kegiatan pembangunan sudah mulai berjalan pungkasnya.(Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel