Hindari Masalah, Dua Lokasi Pembangunan Pasar Di Kaur Dipindah.

WWW.JEJAKKASUS.INFO | Bengkulu-, Dua lokasi pembangunan pasar di Kabuapaten Kaur dipindah setelah proses lelang selesai, pemindahan dilakukan dengan mempertimbangkan kelayakan dan azas manfaat, tindakan itu dianggap sudah sesuai prosedur dan aturan yang berlaku, jelas Kepala Dinas Koprindag Rohina M,si Kamis (20/89/18)

Dikatakanya bahwa pemindahan pembangunan pasar tersebut sudah melalui pengkajian yang matang dengan melibatkan tenaga ahli, dan berlandaskan pada aturan juklak juknis pembangunan pasar tahun 2018.

Dari hasil analisa tenaga ahli serta mengacu pada juklak juknis, pembangunan pasar di Desa Gunung Terang Kinal memang tidak dapat dilakukan, hal itu dikarena lokasi pasar terlalu sempit, sementara pagu anggaran yang tersedia mencapai Rp. 1,4 Miliayar, " lokasi pembangunan pasar terlalu sempit jika harus dipaksakan dibangun pada lokasi tersebut takutnya nanti bermaslah",jelasnya.

Sementara terkait pemindahan lokasi pembangunan pasar Bungin Tambun Padang Guci Hulu, Rohina M,si menjelaskan bahwa pemindahan itu dilakukan karena pemilik pasar menolak kalau proyek pasar itu dibangun pada lokasi tersebut.

"Pemilik pasar sendiri yang menolak kalau proyek peningkatan pasar itu dibangun di loaksi pasar Bungin Tambun, dengan adanya masalah tersebut kami dari dinas mengambil langkah dengan memindahkan lokasi pembangunan di Kecamatan Muara Tetap", tuturnya.

Untuk diketahui Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Koprindag mendapat kucuran Dana DAK mencapai 5,4 miliyar yang diperuntukan untuk peningkatkan pembangunan pasar, ironisnya dua lokasi pasar yang sudah dilakukan lelang dan telah diumumkan pemenang tender, loaksi pembangunannya dipindah ke Kecamatan lain.(Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel