Hasil Pekerjaan Fisik 60% DD Gunung Terang Di Pertanyakan.


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Kegiatan pembangunan fisik melalui program Dana Desa Desa Gunung Terang Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur tahap 60 % patut dipertanyakan, diantaranya pembangunan jembatan gantung dan pemasangan bronjong di Air Kinal yang menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah.

Dari pantauan Jajak Kasus Info dilapangan Senin (10/09/18) pemasangan beronjong dan rehabilitas jembatan gantung menelan anggaran Rp.283 905.000, dan saat ini pekerjaan fisik jembatan maupun beronjong tersebut sudah selesai.

Panjang jembatan gantung yang dilajukan perehaban 77 M denga lebar lebar 1,5 M, lantai jembatan mengunakan plat baja dengan ukuran tebal kurang lebih 0,3 mm, pada bagian lantai terlihat ada sambungan lasan yang sudah lepas.

Selain itu, besi yang terpasang sebagai gelagar di bawah lantai sudah termakan karat, hal itu diduga akibat tidak dilakukan pengecatan.

Sementara untuk pekerjaan beronjong penahan abutmant jembatan diduga bahan material batu yang digunakan diambil dari lokasi setempat, dan pemasangannya terkesan asal asalan.

Dihari yang sama Kepala Desa Gunug Terang Taufik, saat mau di konfirmasi dikediamanya seputar kegiatan rehab jembatan dan pemasangan beronjong tersebut sedang tidak ada ditempat. (Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel