Dirgahayu Polwan Ke-70, Kapolres Gresik Hadiri Upacara Di Mapolda Jatim


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Mabes Polri - Polda Jatim - Polres Gresik- Upacara Dirgahayu Polisi Wanita (Polwan) Ke-70 berlangsung meriah, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. bersama ratusan Polisi Wanita (Polwan) dari berbagai seluruh kesatuan di 39 Polres jajaran Polda Jatim turut mengikuti saat upacara HUT Ke-70 Polwan 2018 dihalaman Mapolda Jatim, Rabu (5/9/2018).

Upacara hari jadi Polisi Wanita (Polwan) Ke-70 dihadiri pula oleh Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa, Purn Polwan, Wan TNI yang terdiri dari Kowad, Kowal dan Wara serta organisasi wanita serta PJU Polda Jatim di Jawa Timur.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin selaku Inspektur upacara. Dalam sambutannya, Irjen Pol Machfud Arifin membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengucapkan dirgahayu kepada seluruh polwan yang mengabdi di berbagai daerah.

"Peranan polwan selama ini merupakan manifestasi pelayanan Polri ke masyarakat. Semoga ke depan terus berkarya dan meningkatkan eksistensi sebagai pelindung, pelayan masyarakat," ucap Kapolda Jatim.

Kapolda Jatim juga mengungkapkan kehadiran para wanita sebagai penegak hukum sudah berlangsung sejak lama, dengan dibentuknya Asosiasi Internasional Polisi Wanita pada tahun 1915. Sedangkan di Indonesia, polwan mulai hadir pada 1 September 1948 dan hingga kini sudah ada lebih dari 24 ribu polwan.

Tak hanya berpartisipasi dalam misi perdamaian, beberapa polwan juga berhasil menorehkan sejarah dan prestasi di berbagai bidang, salah satunya olahraga. Pada tahun 2017 lalu, 24 polwan juga berhasil menaklukkan salah satu puncak tertinggi di dunia yakni Puncak Cartenz di Pegunungan Jaya Wijaya, Papua.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Gresik ditemui usai pelaksanaan upacara mengatakan diusia yang 70 ini, konsistensi dan komitmen polisi wanita untuk terus berprestasi saya mengharapkan dapat terus meningkat, sebagai bagian dari SDM polri Polwan juga diharapkan bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan tugas Polri yang semakin Kompleks.

"Dengan semangat PROMOTER, Polwan akan mampu mendukung, mengamankan dan mensukseskan agenda kamtibmas 2018, terutama Pileg dan Pilpres 2019,” pungkas Kapolres" pungkas AKBP Wahyu S Bintoro.

(Humas Polres Gresik/Jack).
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel