Desa Margo Mulyo Bangun Saluran Drainase Dan Tingkatkan Jalan Desa.



WWW.JEJAKKASUS.INFO | Anggaran Dana Desa Desa Margo Mulyo Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur tahun anggaran 2018 diperuntukan untuk pembangunan sejumlah infratruktur dalam desa diantaranya pembangunan saluran Drainase jalan sentra produksi menuju perkebunan warga.

Saluran drainase tersebut dibanguan dengan sistem padat karya tunai, dimana langsung dikerjakan serta di awasi oleh masyarakat Desa Margo Mulyo, pemasangan saluran pada sisi kiri kanan jalan itu sendiri mempunyai fungsi agar jalan rabat beton yang dibangun tahun lalu tetap aman dari gerusan air bila musim hujan, tutur Mas Udah Kades Margo Mulyo.

Selain pembanguan saluran Drainase, program Dana Desa tahun 2018 ini juga diperuntukan untuk peningkatan jalan poros dalam desa dengan panjang 616 M, yang merupakan akses utama bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari hari.

Untuk menunjang kelancaran warga dalam beraktivitas baik yang mengunakan kendaraan maupn pejalan kaki, pada bagian jalan yang akan di aspal lapen tersebut juga ada pekerjaan pemasangan platdekers, katanya.

Tidak hanya kegiatan pembanguan fisik Kepala Desa Margo Mulyo juga menaggarkn Dana Desa untuk pemberdayaan, seperti peningkatan sumber daya manusia SDM perangakat dan masyarakat tentang hukum, melalui program sosialisasi hukum, pengadaan sarana alat penunjang pertanian yaitu tangki semprot, jelasnya.(Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel