Bupati Kaur Ajak Masyarakat Menjaga Serta Lestarikan Hutan Kawasan.

WWW.JEJAKKASUS.INFO | Guna menjaga habitat satwa liar dan kelestarian hutan di Kabupaten Kaur khususnya dalam kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan TNBBS dan Hutan Lindung, Bupati Kaur Gusril Pausi S.Sos mengajak warga untuk menjaga kawasan hutan, hal itu disampaikanya saat Serasehan bersma masyarakat yang di hadiri WWF Di Desa Trijaya Kecamatan Nasal (21/09/18).

Ikut hadir dalam acara tersebut ketua Ibu PKK Kabupaten dan sejumlah Kepala OPD, yaitu Kepala Dinas pertanian, Kepala Dinas Nakertrans, Kepala Dinas Insfektorat Dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa PMD.


Dalam sambutannya Gusril Pausi S.Sos menyampaikan, Pemerintah Daerah akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan menuju Desa Trijaya, Bukit Indah, Suka Jaya dan Desa Pasar Jum, at ditahun 2019 mendatang.

Sebagai Desa Penyangga Hutan Lindung dan TNBBS, tentunya peran masyarakat setempat cukup efektif untuk ikut berpartisifasi dalam menajaga kelestarian kawasan hutan lindung maupun Taman Nasional Bukit Barisan Selatan.

"Saya sebagai Pemerintah Daerah akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan menuju Desa Trijaya, Suka Jaya, Pasar Jum,at dan Desa Bukit Indah, sebab ke emapat Desa itu sebagai Desa Penyangga Hutan kawasan," ungkapnya.

Selain itu orang nomor satu di kaur ini berjanji akan memberikan perhatian khusus terhadap kebutuhan masyarakat disektor pertanian dan peternakkan, mulai dari mengatasi kelangkaan pupuk, memberikan bantuan ternak seperti kambing hingga pemberantasan hama babi dengan cara berburu masal.

Dalam kesempatan itu ia juga mengucapkan terimaksih kepada World Wild Founding WWF Indonesia yang sudah bersedia mendampingi masyarakat empat desa tersebut, melalui kerja keras dengan pemberdayaan masyarakat telah menghasilkan olahan sejumlah produk herbal seperti, obat herbal, jamu dan minyak kelapa murni ," pemasaran produk herbal itu nantinya akan kita promosikan lebih luas lagi melalui BDC di Pondok Pusaka" kata Gusril Pausi S.Sos.

Diakhir penyampaiannya Orang yang berpostur tubuh tinggi ini menghimbau kepada masyarakat Desa Trijaya dan sekitarnya untuk tenang, dan selalu menjaga ketertiban serta keamanan dalam menghadapi pesta demokrasi ditahun 2019 mendatang, ungkapnya (Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel