Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, DD Tanjung Kurung Bangun Jalan Sentra Produksi.


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Bengkulu-, Untuk meningkatkan pertumbuhan  ekonomi masyarakat melalui sektor perkebunan program Dana Desa Desa Tanjung Kurung Kecamatan Lungkang Kule Kabupaten Kaur  tahun 2018 tahap 60 % diantaranya  diperuntukan untuk pembukaan badan jalan sentra produksi, dengan panjang 1,33 Km Ungkap PJS Kades Arlis Saidi S,pd (9/08/18).

Dikatakannya, jalan yang dibangun dengan lebar 3 meter tersebut menuju areal perkebuanan warga, diharapkan  dengan telah dibangunnya jalan tersebut Aktivitas warga dalam mengeluarkan hasil perkebunan menjadi lancar.


Lanjutnya, selain diperuntukan untuk pembukaan badan jalan, Anggaran Dana Desa tahun 2018 juga digunakan untuk pembangunan jalan lingkungan dalam desa dan sumur bor. 


Sementara untuk kegiatan tahap 40 persen terakhir akan digunakan untuk pembangunan tower sumur bor, dan pebelian kursi desa sebanyak 300 unit. 


Diakuinya, Desa Tanjung Kurung tahun 2018 mendapat kucuran anggaran ADD Dan DD sebesar Rp. 700 juta," jumlah anggaran DD dan ADD kurang lebih 700 juta, saat ini semua kegiatan mulai dari tahap 20 sampai dengan 40 persen pertama sudah rampung, dan semua kegiatan yang dilakukan baik fisik maupun non fisik sudah melalui hasil musyawarah desa", tutur Arlis yang didampingi Bidani selaku ketua TPK pada Jejak Kasus Info.  (Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel