Setiap Tahun Ajukan Usulan, Jalan Desa Tak Kunjung Dibangun. 


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Bengkulu-, Masyarakat Desa Penyandingan Kecamatan Maje Kabupaten Kaur berharap kepada Pemerintah Daerah agar jalan poros menuju desa mereka segera dibangun, hampir setiap tahun Pemdes mengajukan usulan pembangunan ke Pemerintah Daerah, namun hingga kini belum ada tanda usulan tersebut akan dipenuhi, ungkap Suparyoto Kades Penyandingan Jum, at 3 januari 2018.

Padahal menurutnya, jalan tersebut merupakan satu satunya akses yang harus dilalui oleh warga desa untuk keluar masuk desa dalam beraktipitas sehari hari, untuk mengeluarkan hasil perkebunan maupun kegiatan urusan bermasyarakat dan Pemerintahan.


Dengan kondisi medan jalan  yang begitu parah, terlebih bila musim hujan jalan tidak bisa dilalui mengunakan kendaraan roda dua sebab selain licin badan jalan berlumpur menyerupai kubangan, hal sangat berdampak dengan kehidupan sosial masyarakat Desa Penyandingan, terlebih dalam kawasan desa tidak ada fasilitas kesehatan untuk warga. 


Dikatakannya, setiap ada warga desa sakit yang ingin berobat keluar masyarakat harus membawanya dengan cara di tandu berjalan kaki, dan kejadian itu sudah sering terjadi. 


Selain itu dengan belum adanya akses jalan yang baik, di kawasan pinggir desa masih banyak  lahan tidur yang belum di manfaatkan oleh warga dengan Luas puluhan hektare, ungkapnya. (Iwan) 
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel