Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018.


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Tahun 2018 tepatnha tanggal 17 Agustus, merupakan Momen Penting Bagi Seluruh Bangsa Indoneaia, Yaitu hari kemerdekaan Indonesia.
Hari kemerdekaan Indonesia adalah hari dimana bangsa Indonesia berbangga dan bersuka cita dalam menyambut peristiwa yang sangat-sangat bersejarah.


Tahun ini Indonesia genap berusia 73 tahun dan akan segera merayakan kembali hari jadinya. Hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus selalu dinanti-nanti oleh sebagian besar penduduknya. Selain karena termasuk pada momentum yang hanya terjadi satu tahun sekali, ada kemeriahan khas hari kemerdekaan yang juga jarang terjadi.



Sebelum tahun 1945, Indonesia berada di bawah penjajahan Belanda, dan para pemimpin Jepang memutuskan untuk mendukung gerakan kemerdekaan Indonesia dalam rangka mengusir penjajahan dan pengaruh Belanda di Indonesia.
Sukarno dan Muhammad Hatta bekerjasama dengan salah satu tentara Jepang untuk mengusir penjajah Belanda, dan ketika Jepang berhasil ditaklukkan oleh Amerika Serikat pada tahun 1945, Sukarno dan Hatta memanfaatkan kesempatan ini untuk mengumumkan kemerdekaan ini.

Pada tanggal 17 Agustus 1945, Sukarno memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Di Indonesia, hari proklamasi juga dikenal dengan istilah Proklamasi Kerdekaan Indonesia. Dalam waktu yang tidak lama setelah proklamasi, Sukarno dan Hatta menggunakan persenjataan dan peralatan Jepang untuk melakukan perlawanan bersenjata melawan Pemerintahan Belanda di Indonesia.


Pemerintahan Belanda kemudian berhasil Diusir dari Jakarta, namun upaya pengusiran ini berdampak mengarah ke peperangan sampai dengan tahun 1949.

Kekhawatiran terjadi pertumpahan darah yang lebih besar, maka Perserikatan Bangsa-Bangsa menghalangi ambisi Belanda untuk berperang kembali dengan upaya-upaya diplomatik.

Sepuluh minggu setelah perdebatan yang melelahkan, maka Indoensia kemudian berhasil memperoleh kemedekaannya dari Belanda dan Belanda dipaksa untuk segera pergi dari wilayah Asia Timur dan Asia Tenggara. Pada bulan Agustus 1949, negara Republik Indonesia resmi berdiri.



Hari Ini dan Seterusnya Mari Kita Jaga Bangsa ini dari Penjajahan baik dari bagsa asing maupun dari penyelundup, yang hanya berpura pura baik menjadi seoranv tokoh dan Pemimpin Naun Faktanya Korupsi makan uang Rakyat Indonesia.

PUBLIKASI : TIM 9 PT. PRIA SAKTI PERKASA. PEMILIK SERIBU WEBSITE:

1. Beritapolisi.id
2. Jejak-kasus.com
3. www.jejakkasus.info
4. Beritacybercrime.com
5. Mediasaberberpungli.com
6. Radarbangsa.co.id
7. Jejakkasusjabar.com
8. Sidakkasus.com
9. Detikkasus.com

By: Priya Als ilyas Mojokerto / Telp: 082243319999.


Bersama TNI - Polri - LSM - Media Sebagai Pilar Negara Ke 4-, Seluruh Lapiaan Masyarakat, Mari Kita Jaga Bangsa Kita supaya bebas dari Praktik kolusi korupsi dan nepotisme (KKN), Selamat Hari Kemerdekaan HUT RI Ke 73 Tahun 2018. (PRIYA).
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel