Selain Menjadi Abdi Negara Aiptu Sunardi Juga Menjadi Guru Ngaji

Mabes Polri - Polda Jatim - Polres Gresik l www.jejakkasus.info-,
Canda tawa anak-anak kelihatan begitu bahagia saat melihat Bhabinkamtibmas Aiptu Sunardi Bhabinkamtibmas Desa Balongpanggang mengunjungi ke Pondok Pesantren Nurul Mubin yang beralamat Ds. Balongpanggang Kec. Balongpanggang Kab. Gresik.

Di tempat ini, anak-anak diajarkan mengaji, menghafal doa-doa pendek serta dituntun bagaimana cara shalat oleh anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Sunardi pada hari Jum'at usai sholat Maghrib (10/8/2018).


Bhabinkamtibmas Aiptu Sunardi yang di dampingi oleh Kanit Provost Polsek Balongpanggang Aipda Sunaryo, terlihat sangat gembira melihat semangat anak-anak yang belajar mengaji.


Bhabinkamtibmas menginginkan, agar membekali ilmu agama kepada anak sejak dini karena agama adalah merupakan tiang kehidupan,ibarat sebuah rumah apabila tiang tiangnya kokoh tentu rumah tersebut akan nyaman dan kuat untuk di tempat, begitu juga ilmu agama yang merupakan tiang kehidupan apabila agamanya kokoh pastilah kehidupanya penuh dengan kebaikan.


Untuk membangun tiang kehidupan yang kokoh tentu harus di isi ilmu agama sejak dini,untuk itulah di sela sela kesibukannya menjadi seoarang abdi negara , dan saat moment silaturrahmi ke pengasuh pondok pesantren Nurul Mubin, beserta Kanit provost Polsek Balongpanggang Aipda Sunaryo,Bhabinkamtibmas yang turun langsung yang menyempatkan diri mengajari anak anak mengaji di pondok pesantren Nurul Mubin.


Bhabinkamtibmas ini tampak bersemangat dan penuh antusias untuk mengajari anak anak tentang ilmu agama khususnya baca tulis Al Qur'an.

Anak anak yang mengikuti pun tampak antusis di ajari langsung seorang Bhabinkamtibmas.

Dia juga berharap dengan hadirnya Bhabinkamtibmas yang memberi pembelajaran mengaji ini agar anak-anak tidak takut dengan polisi.
“Di usia dini mereka harus dibekali ilmu-ilmu yang bermanfaat, agar nantinya mereka bisa berguna untuk masyarakat dan menjadi penerus bangsa yang handal,” tuturnya.

Bhabinkamtibmas pun berharap kelak dengan dibekali ilmu agama sejak dini bisa menjadi pondasi yang kokoh saat dewasa nanti sehingga terciptanya ke amanan di masyarakat.
"Semoga dengan dibekali ilmu Agama sejak dini akan menjadikan mereka generasi yang bisa bermanfaat dan bisa menciptakan situasi yang aman di masyarakat nantinya," harapnya.

Setelah mengajari anak anak tentang ilmu agama kegiatan dilanjutkan Dialogis dengan Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Mubin KH. Ainul Rofiq. (Jack)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel