PT. DSJ Baru Sediakan Kebun Plasma 60 Hektare.


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Bengkulu-, Setelah dilakukan perpanjangan izin prinsip  tahun 2010 lalu PT. Dinamika Selaras Jaya PT DSJ beralamat Desa Beriang Tinggi Kecamatan tanjung Kemuning hingga kini baru menyedikan kebun pelasma 60 Hektar, hal itu diakui Kepala Dinas Pertanian Dan Perkebunan Nasrul Rahman S, hut beberapa pekan lalu. 


Dijelaskannya, sejauh ini PT. DSJ masih Aktif memberikan laporan kegiatannya dilapangan,  dari data laporan yang disampaikan, perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan komiditi  sawit tersebut sudah menyediakan lahan plasma 60 Hektar. 


Menurutnya, lamabanya peneyediaan kebun plasma oleh perusahaan tersebut karena  terganjal masalah lahan,  sebab  pengeluaran izin prinsip PT. DSJ yang pertama yaitu tahun 2007 lalu belum ada aturan yang mengatur perusahaan wajib plasma.


Namun setelah adanya perpanjangan Izin tahun 2010 PT Dinamaika Selaras Jaya sudah diwajibkan menyediakan plasma untuk masyarakat yang memiliki lahan dengan pola 80 inti 20 persen plasma sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan pemerintah, jelasnya mengakhiri.


Untuk diketahui,  PT. Dinamika Slearas Jaya salah perusahan yang bergerak dibidang perkebunan yang mendapat izin dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur ditahun 2007 lalu dengan luas lahan mencapai 7000 hektare lebih.


Ditahun 2010 izin prinsip PT. DSJ diperpanjang oleh Pemerintah Daerah namun jumlah luas lahan dikurangi dari 7000 hektare menjadi 4000 hektare dengan syarat pihak perusahaan harus menyediakan kebun plasma masyarakat 20 persen dari kebun inti. 


Namun hingga kini keberadaan kebun plasma PT. DSJ masih menjadi pertanyaan mendalam bagi masyarakat terkhusus warga Kecamatan Padang Guci Hilir, sebagaimana pernah diberitakan media online Jejak Kasus Info Sebelumnya.


Sementara menager  PT. DSJ saat mau di konfirmasi dikantornya Desa Beriang Tinggi  sabtu (4/08/18) tudak berada di tempat, "bapak sudah pulang, ini hari sabtu jadi ia ngantor tudak lama",tutur salah seorang  secuariti.(Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel