Masyarakat Harapkan Perbaikan Jalan Sentra Produksi Menuju Ataran Tanjung Rengkeh.


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Bengkulu-, Kondisi jalan rabat beton menuju areal perkebunan ataran Tanjung Rengkeh Desa Tanjung Aur I Kecamatan Tanjung Kemuning rusak parah, masyarakat harapkan perbaikan, hal tersebut disampaikan Yuslan warga desa Aur Ringit minggu (/08/18)

Sudah hampir 3 tahun terakhir masyarakat petani yang mempunyai kebun di kawsan Tanjung Rengkeh dan sekitarnya kesulitan mengeluarkan hasil perkebunan seperti sawet karena akses jalan sentra produksi rusak berat.

Dimana jalan yang terbuat dari konstruksi cor beton tersebut kondisinya sudah hancur sehingga kesulitan untuk di lalui oleh kendaraan roda dua terlebih kendaraan roda empat, padahal potensi hasil perkebunan sawet yang dikeluarkan melalui jalan tersebut mencapai ratusan ton perbulanya.

" Rusaknya akses jalan sentra produksi menunju perkebunan ataran Tanjung Rengkeh, membuat aktivitas masyarakat untuk mengeluarkan hasil panen sawet menjadi tergangu, karena jalan itu terlalu berisiko untuk dilalaui kendaraan terlebih oleh mobil yang sedang bermuatan sawet, sebab selain sudah hancur posisi jalan menurun terjal, membuat para pengemudi engan untuk melewatinya",ungkapnya.

Menurutnya, penyebab awal rusaknya jalan tersebut akibat dilalui oleh alat berat, sehingga semakin lama kondisi jalan makin parah dan tak kunjung ada perbaikan.

Dari pengakuannya, sudah banyak warga yang mengalami kecelakaan saat melintasi jalan tersebut, oleh karena itu kami masyarakat sangat berharap kepada Pemerintah Daerah untuk melakukan perbaikan.

Hal yang sama dikeluhkan Yadi, " kami petani yang mempunyai usaha kebun di Ataran Tanjung Rengkeh sangat berharap ada perbaikan dengan jalan tersebut supaya derita panjang kami dapat segera berakhir" keluhnya dengan raut wajah dengan penuh harapan. (Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel