Manfaatkan Air Permukaan Diluar Izin, PT APLS Disiyalir Meyalahi Aturan. 


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Bengkulu-, Tindakan PT APLS dalam memanfaatkan air permukaan di luar izin disinyalir menyalahi atauran,  hal itu di akui oleh Kepala Kantor Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Alfian SH saat di konfirmasi di ruang kerjanya Rabu, (8/08/18)


Dikatakannya, sejauh ini Kantor Pelayanannya Terpadu Satu Pintu belum ada menerbitkan izin baru terkait pemanfaatan air permukaan untuk kegiatan operasi pabrik CPO milik PT. APLS. 


Izin yang  pernah  dikeluarkan di tahun 2013 lalu, " belum ada pencabutan serta penerbitan  izin pemanfaatan air permukaan  yang baru untuk PT Anugerah Pelangi Sukses" jelasnya. 


Ia mengakui kalau pihaknya telah menerima laporan adanya aktivitas perusahaan yang mengambil air permukaan di luar izin,  namun memastikan hal itu kami butuh laporan langsung dari masyarakat, dan kalau memang hal itu terbukti sudah jelas tindakan itu tidak sesuai dengan aturan,  sebab izin yang dikeluarkan lokasi Air Beriang.


Dikatakannya, pemanfaatan air permukaan ditempat lain boleh saja dilakukan oleh perusahaan apabila terdapat  kendala yang sifat darurat, seperti terjadi kemarau dan sumber airnya kering, namun tetap melalui proses perizinan terlebih dahulu,  terangnya.


Untuk menyikapi persoalan itu kita masih menuggu pihak perusahaan,  untuk dimintai keterangan serta penjelasanya terkait masalah pengambilan air di Air Ngingitan , "saya mau tahu dulu bagaimana penjelasan pihak PT.APLS" pungkasnya. 

(Iwan) 
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel