Ketua Tim Terpadu: Tambak Udang Tak Berizin silakan Proses Hukum.


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Bengkulu-, Tambak udang di Kabupaten Kaur yang diduga belum mengantongi izin lengkap hingga akhir 2017 lalu, silakan diproses oleh penegak hukum, hal itu ditegaskan Nandar Munadi S, Sos M, Si Sekda Kaur sekaligus Ketua Tim Terpadu tambak Udang di ruang kerjanya 1 Agustus 2018 lalu. 

Dikatakannya, tim terpadu sudah melakukan  pengawasan kesejumlah lokasi tambak udang ditahun 2017 lalu, pengawas itu dilakukan guna untuk mengetahui terkait kelengkapan masalah izin dan kesesuaian letak tambak dengan tata ruang wilayah.


Dari hasil pengawasan tim terpadu memang terbukti masih banyak tambak udang yang beroperasi belum memiliki izin dan letaknya tidak sesuai dengan RTRW sebagaimana tertuang dalam perada Nomor 4 tahun 2012.


Menyikapi persoalan tersebut tim terpadu telah memberikan tanda peringatan terhadap sejumlah tambak yang belum mengantongi izin, " kami tim terpadu telah membuat tanda  berupa tulisan disejumlah tambak, yang menerangkan bahwasanya tambak tersebut belum memiliki izin" katanya 


Dalam hal ini Pemerintah Daerah telah memberikan batas waktu pada bulan Desember 2017 lalu kepada pemilik tambak untuk mengrus serta melengkapi izin, bagi yang  membandel silakan ditindak lanjuti dengan penegak hukum, " setelah berakhirnya batas limit waktu diakhir tahun 2017 lalu sebenarnya Pemerintah Daerah sudah malas untuk mengurusi masalah tambak udang  yang terkesan membandel mengurus izin, mak silakan saja di proses oleh penegak hukum" tegasnya.


Dikatakannya, Pemerintah Daerah tidak pernah mengahmbat proses pengurusan izin bagi para investor tambak selagi mau mengikuti ketentuan sesuai dengan aturan yang berlaku, sepeti jarak dengan spadan pantai,  izin lingkungan masyarakat sekitar itu harus betul betul diperhatikan. 


Oleh karena itu diharapkan bagi para investor yang ingin berinvestasi harus melakukan survei terlebih dahulu sebelum melakukan pembebasan lahan agar pada saat pembuatan izin tidak ada kendala. 


Ditanya terkait berapa jumlah tambak yang mempunyai izin, ia mengatakan silakan tanya kepada Kantor Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu satu pintu" soal itu silakan tanya ke satu pintu sebab mereka yang mengeluarkan masalah perizinan" tuturnya. (Iwan) 
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel