Disnakertran Kaur Sosialisasi Program Magang Kejepang. 


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Bengkulu-, Dinas Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi gelar sosialisasi program magang ke jepang yang di hadiri oleh perwakilan dari 15 Kecamatan Kabupaten Kaur,  kegiatan bertempat dilantai dua pemda kaur tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu senin (13/08/18).

Selain dihadiri oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Ir. Drs. Suduto M,Pd, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua komisi II DPRD Kaur Najamudin, Kepala Dinas Bappeda Alian Suhadi S, pd dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi Kaur Ir. Sulaiman. 


Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi Ir. Sulaiman,  berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mengikuti kegiatan program magang ke jepang, selain itu, sosialisasi ini guna memberikan pemahaman kepada masyarakat apa itu magang ke jepang. 


"Sosialisasi ini guna memberikan pemahaman kepada peserta agar mengetahui sebenarnya apa itu magang ke jepang tersebut, dan diharapkan agar informasi ini dapat disampaikan kepada masyarakat khususnya bagi mereka yang membutuhkan pekerjaan" 


Lanjutnya, calon peserta nantinya dapat mendaftarkan diri ke Dinas Ketenagakerjaan Provinsi/ Kabupaten dimana calon peserta berdomisili sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk.


Sementara kepala Dinas ketenagakerjaan Provinsi Ir. Drs. Suduto. M, pd mengatakan, magang kejepang bertujuan untuk mencari ilmu dan keterampilan diperusahan kecil dan menegah di jepang,  selain itu meningkatkan dan melatih kedisiplinan sikap dan etos kerja, meningkatkan kesejahteraan peserta magang dan keluarga, sebab gajinya mencapi 15 juta/bulan.


Banyak hal yang membedakan dengan negara lain,  mulai dari gaji, keselamatan kerja dan perlindungan hukum. Keselamatan kerja menjadi hal yang utama dilakukan oleh perusahaan jepang,  dan asuransi untuk membandingkan jaminan dibidang keselamatan kerja,  paparnya. (Iwan
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel