Cuaca Ekstrem, Nelayan Sulauwangi Enggan Untuk Melaut. 


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Bengkulu-, Cuaaca ekstrem dalam dua pekan tetakhir mempengaruhi kegiatan para nelayan di laut selatan, setidaknya hal itu dialami  Para nelayan di Pantai Muara Air Sulauwangi Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, mereka memutuskan untuk tidak melaut akibat tingginya gelombang laut. 



Hal itu dilakukan untuk meghindari kemungkinan buruk akibat kondisi alam yang kurang bersahabat. Angin deras telah membuat cuaca laut menjadi ekstrem dimana gelombang laut menjadi besar ungkap Zakar. 

"Sudah dua bulan lebih kami nelayan pelabuhan muara Sungai Sulauwangi tidak melaut akibat cuaca laut yang ekstrem" terang Zakar saat dihubungi Jejak Kasus Info (28/11/2017).

Dikatakannya, setidak ada puluhan nelayan yang berlabuh di muara Air Sulau semuanya engan untuk melaut,  sebab beberapa waktu lalu ada kejadian rekan kami sesama nelayan mengalami musibah dimana sampanya terbalik tapi untungnya tidak menelan korban,  terangnya, 


Selain berpengaruh dengan aktivitas nelayan cuaca buruk juga membuat harga ikan laut melambung tinggi,  harga ikan laut dipelabuhan muara Sungai Sulauwangi tembus 50 ribu/kg, "sejak cuaca buruk ikan laut segar susah untuk didapat,  jikapun ada harganya sudah tinggi mencapai mencapai 50 ribu/Kg" ungkap Uci pemilik warung makan di Sulauwangi (Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel