Bayar Gaji Honorer, Dispendik Kaur Terapkan Sistem Transaksi Non Tunai.


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Upaya untuk lebih transparan, efisien serta menghindari resiko terjadinya pungli dalam proses pembayaran gaji tenaga honorer, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kaur lakukan pembayaran gaji honorer non tunai, sistem tersebut akan diberlakukan mulai bulan september mendatang,hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Three Marnope M,Tpd melalui Yanto S,pd pejabat bagian Bendahara Umum Selasa (28/08/18)

Dijelaskannya bahwa penerapan sistem transfer via rekening tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Bupati Kaur Gusril Pausi S, sos, dengan tujuan agar pelaksanaan pembayaran gaji lebih efektif, efisien dan transparan selain itu untuk menghindari risiko terjadi praktik pungli.

Sejauh ini setidaknya sudah tercatat 70 orang tenaga nonorer dilingkungan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kaur yang akan menerima gaji melalui transfer rekening, jumlah tersebut sudah termasuk tenaga honor yang ditempatkan di setiap UPTD.

"Sekarang ini buku rekening 70 orang tenaga honorer tersebut sudah dibuat, kini kita tinggal menunggu waktu untuk pembagian" jelasnya.

Dikatakannya lebih lanjut, dari jumlah 70 orang tenaga honorer yang sudah tercatat tersebut tidak tertutup kemungkinan akan terjadi pengurangan, sebab nantinya ada tahapan verifikasi ulang terhadap data tenaga honor untuk mengetahui apakah masih aktif atau tidak.

Dan bila mana nantinya terdapat tenaga honorer yang sudah tidak aktif lagi, maka gaji mreka akan diputus ungkapnya mengakhiri.

Seiring berjalannya waktu sistem birokrasi keuangan di Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur sudah mulai berbenah, sebelumnya Dispendikbud Kaur sudah menerapkan sistem pembayaran non tunai terhadap pembayaran insintif guru paud, diharapkan dengan telah diberlakukannya sistem transaksi non tunai ini proses pembayaran gaji baik honorer maupun guru paud lebih transparan, efektif serta efisien sehingga dapat megurangi risiko terjadinya pungli, semoga (Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel