Bangun Sumur Bor Untuk penyediaan Air Bersih Bagi Masyarakat.


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Bengkulu-, Air bersih merupakan kebutuhan dasar manusia, untuk dikonsumsi ataupun digunakan untuk kebutuhan aktivitas sehari-hari, Untuk mengantisipasi  serta memenuhi kebutuhan akan air bersih bagi warganya, Desa Selika I Bangun sumur bor. 


Jalannya kegiatan pembangunan sumur bor tersebut dilakukan secara padat karya oleh masyarakat Desa Selika I, yang dibiayai melalui alokasi anggaran program Dana Desa tahun 2018 tahap 60 %, Jelas Kades Seliaka I Efri Yadi. 


Lanjutnya, pembuatan sumur bor sudah menjadi skala prioritas masyarakat Desa Selika I, dan hal itu berdasarkan musyawarah desa, "pembangunan sumur bor ini dilakukan guna mengantisipasi kekurangan air bersih bila musim kemarau tiba, dimana musim kemarau dapat menyebabkan hilangnya akses air yang layak bagi masyarakat desa, dengan dibangunnya sumur bor ini diharapkan dapat mengatasi kesulitan masyarakat akan air bersih pada saat kemarau" jelasnya. 


Aktivitas pembangunan oleh masyarakat berjalan dengan lancar, mulai dari awal kegiatan sampai dengan proses pengerjaan, pembangunan tower dibangun dengan mengunakan kongruksi beton permanen, Pungkasnya. (Iwan) 
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel