Abarsi Pantai Ancam Pemukiman Warga Desa Air Long. 

WWW.JEJAKKASUS.INFO | Bengkulu-, Masyarakat Desa Air Long Kecamatan Maje keluhkan abrasi pesisir pantai yang terus meluas mengerus daratan, sejumalah rumah warga terancam ambruk dan tenggelam, keluh Bangsawan Rabu (14/08/18).



Tinggal menuggu waktu,  bila tidak ada solusi dari Pemerintah maka sejumalah rumah warga yang tinggal dikawasan pantai Desa Air Long akan ambruk dan jatuh kelaut,   akibat kawasan pantainya terus mengalami abrasi.


Kondisi itu sudah berlangsung cukup lama, berbagai upaya telah dilakukan oleh masyarakat bersama pemerintahan desa untuk mengatasi hal tersebut, salah satunya dengan membuat usulan ke Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk dipasang talud penahan gelombang, namun hingga kini belum ada tanda tanda kalau usulan tersebut akan dikabulkan.


Menurutnya,  akibat abarasi pantai tersebut sudah banyak pohon kelapa warga yang sudah tumbang akibat terjangan ombak laut, " abrasi itu sudah menimbulkan kerugian bagi masyarakat dimana banyak pohon kelapa warga yang sudah roboh akibat abrasi pantai yang terus meluas,  bila tidak segera diatasi oleh pemerintah maka sejumalah rumah masyarakat bahkan Desa Air Long akan terancam tenggelam" ungkap. 


Dari pengakuannya, panjang pantai yang mengalami abrsi yang harus dipasang talud penahan gelombang sekitar 500 meter, jadi  kami sangat berharap agar agar pemerintah khusus Provinsi Bengkulu untuk membangun penahan ombak di Desa  Air long,  katanya berharap.

(Iwan) 
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel