Upaya Pencapaian Target Pembangunan Pasar 2019: KOPRINDAG KAUR BANGUN LIMA KIOS PASAR RAKYAT. 


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Bengkulu-, Dukungan pelaksanaan program pencapaian target pembangunan pasar 2019 oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Koperasi Perdagangan Industri Dan UKM tahun 2018 bangun Los pasar di lima kecamatan, hal itu disampaikan Rohina M, Si Kepala Dinas Koprindag Kaur (26/07/18)


Setidaknya ada lima  lokasi pasar rakyat  yang akan di bangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui anggaran Dana DAK tahun 2018, kelima lokasi pasar tersebut yaitu Pasar Rakyat Desa Bungin Tambun Kecamatan Padang Guci Hulu Dengan Anggaran Rp. 1,4 miliyar, pasar Desa Lubuk Gong Kecamatan Semidang Gumay anggaran  Rp. 700 juta  Pasar Desa  Gunung Terang Rp.1,4 Miliyar  pasar rakyat Desa Air Kering Kecamatan Padang Guci Hilir Rp. 700 juta  Dan pasar Desa Ulak Bandung Mauara Sahung Rp. 700 juta. 


Dijelaskannya, Pembangunan pasar rakyat tersebut merupakan pelaksanaan dari program Pemerintah Pusat dalam pencapaian target pembangunan 2000 pasar seindonesia, "pembangunan pasar rakyat ini merupakan program Pemerintah Pusat untuk pencapaian target 2000 pasar yang harus terbangun di tahun ditahun 2019 mendatang, di Provinsi hanya ada dua kabupaten yang mendapat kucuran dana dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan pasar salah satunya kaur," katanya. 


Dikatakannya, bahwa kendala utama dalam pembangunan pasar yaitu kesediaan loaksi,  dengan sulitnya untuk mencari lahan hibah dari masyarakat, sehingga pelaksanaan pembangunan pasar itu sendiri dilakukan dengan menjalin kerja sama dengan masyarakat pemilik lahan yang di jadikan pasar, seperti di Pasar Padang Guci Hulu.


Untuk saat ini tahaban pembangunan kelima lokasi pasar tersebut sudah mulai titik nol pekerjaan, mungkin dalam waktu dekat bila tidak ada kendala  kegiatan pembangunan akan segera dimulai, ungkapnya mengakhiri. (Iwan) 
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel