Polres Gresik Masuk Nominasi Juara Lomba Siskamling Kapolda CUP 2018

Gresik | www.jejakkasus.info -, Sebagai upaya kepolisian dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Gresik mengikut sertakan wilayahnya untuk mengikuti lomba Siskamling tingkat Kapolda Cup 2018 dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 72, Senin (2/7/2018). Acara dimulai dari pukul 21.30 wib dan yang melakukan penilaian adalah Tim penilai dari Polda Jatim AKBP Drs. Brotowaluya beserta tim penilai lomba siskamling Kapolda Cup.

Gre
Didampingi Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. dan PJU Polrres Gresik dan jajarannya, Tim penilai melaksanakan penilaian Pos Kamling dan item penilaian lain yang ada di desa Cerme, Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. Dengan Gresik Polisi Santri sebagai trobosan Polres Gresik dalam senantiasa menciptakan Kabupaten Gresik sebagai kota wali dan kota santri aman dan kondusif.
"Target penilaian lomba pos kamling bukan semata-mata mencari juara atau pemenang, namun untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait dengan keamanan lingkungan masing-masing, melalui sistem keamanan lingkungan (siskamling)," terang AKBP Drs. Brotowaluya tim penilai dari Polda Jatim.

Kepada Wartawan Kapores Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro menjelaskas, kegiatan ini juga akan memberikan contoh kepada masyarakat Kabupaten Gresik akan pentingnya keamaman dan ketertiban diwilayah mereka masing masing.
"Pengecekan dan pemeriksaan Pos Kamling dengan tema Siskamling Kapolda Cup dalam rangka HUT Bhayangkara Ke- 72, dilakukan di Desa Cerme Kidul Kecamatan Cerme, Gresik dari Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Jatim bersama Tim," jelas Kapolres.

Dalam pelaksanaan penjurian tim Juri disuguhkan kegiatan mempraktikan simulasi penangkapan maling, ancaman kebakaran serta tarian selamat datang dari ibu ibu PKK setempat. Selain itu tim juri juga menilai langsung perlengkapan perlengkapan yang ada di poskamling seperti peralatan penerangan (Senter), buku adminitrasi juga buku tamu, kentongan dan peralatan pendukung lainya.


Dari hasil penilaian yang dilakukan di wilayah RT 002/ RW 005 Desa Cerme Kidul Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. Dari 39 Kabupaten, RT 002/ RW 005 Desa Cerme Kidul Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik berhasil membawa Polres Gresik masuk nominasi tiga besar bergabung Polres Trenggalek dan Polres Malang Kabupten. Dan nantinya akan dlakukan penilaian lebih detail untuk memperebutkan juara 1, 2 dan juara 3.

Di ujung kegiatan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan penilaian lomba Siskamling dan kepada Kasat Binmas AKP Zunaedi dan jajaran Bhabinkamtibmas serta toga, tomas yang mengapresiasi dengan menunjukan semangat dan partisipasi yang tinggi saat dilakukan penilaian.

" Dengan kerjasama yang dibangun tiga pilar dan komponen masyarakat yang selalu setia dan bersinergi untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Gresik dan terkhusus diwilayah Kecamatan Cerme, Kita terpilih dalam 3 besar dan semoga nantinya mendapat juara Pertama " pungkas AKBP Wahyu S Bintoro.

Dengan Gresik Polisi Santri sebagai trobosan Polres Gresik dalam senantiasa menciptakan Kabupaten Gresik sebagai kota wali dan kota santri aman dan kondusif.(Jack)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel