Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Pemuda Pancasila Berjalan Kondusif


Gresik | www.jejakkasus.info-,
Anggota Kepolisian Sektor Cerme bersama Polres Gresik mengamankan aksi unjuk rasa Pemuda Pancasila PAC Cerme di pergudangan Prambanan Bizland Storage Cerme lor - Gresik pada Rabu (18/7/2018) didepan pergudangan Prambanan Bizland Storage tepatnya di PT. Pilar Pualam Investama Jl. Raya Cerme lor, Ds. Cerme lor Kec. Cerme Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Cerme AKP Tatak Sutrisna mengatakan, tugas Kepolisian pada aksi unjuk rasa tersebut adalah mengamankan dan mengawal aksi unjuk rasa yang dipimpin Mujiono Ketua ranting Pemuda Pancasila Cerme sekaligus penasehat SPBI KASBI Gresik.

"Aksi ini meminta untuk dipekerjakan kembali 3 orang pekerja di PT. Pilar Pualam Investama yang telah di PHK, menolak adanya PHK dan memeenuhi hak-hak normatif karyawan PT. Pilar Pualam," jelas Kapolsek Cerme.

Kepolisian tidak menghalangi siapa saja yang ingin berserikat dan berkumpul untuk mengungkapkan aspirasinya, asal sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sudah menjadi tugas Polri untuk mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh masyarakat. Kami hanya mengharapkan bahwa aksi unjuk rasa jangan sampai mengganggu ketertiban umum dan juga tidak mengganggu ketertiban lalu lintas sehingga dapat merugikan orang lain.

“Apabila terjadi kerusuhan, sebagai aparat keamanan Polri harus bertindak tegas dengan membubarkan aksi unjuk rasa tersebut,” tandas AKP Tatak.

Pada kegiatan tersebut Kapolsek Cerme AKP Tatak Sutrisno dan Kapten Gatot Suprayitno Danramil Cerme Kasi Trantib dan Kades Cerme pimpin melakukan negosiasi untuk dilakukan mediasi antara kedua belah pihak antara management PT. Pilar Pualam Investama, PT. Hanfanulih Putra dengan 6 (enam) orang perwakilan Pemuda Pancasila PAC Cerme.

"Dari mediasi tersebut didapat hasil untuk karyawan yang di PHK pihak management tidak bisa mengambil keputusan, klarifikasi surat edaran nota dinas akan diklarifikasi pihak perusahaan dan koordinasi hasil lainnya akan dilakukan kembali minggu depan," pungkas Kapolsek.

Selama kurang lebih satu jam aksi demo tersebut berjalan tertib dan aman terkendali, dan setelah melakukan aksi dan mediasi maka para peserta demo membubarkan diri masing-masing dengan tertib.(Jack)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel