Melalui Program DD, Sulauwangi Membangun Dengan Transparan Dan Utamakan Kualitas.



WWW.JEJAKKASUS.INFO | BENGKULU-, Pembangunan infrastruktur Desa Sulauwangi Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu melalui Program Dana Desa tahun anggaran 2018 dilaksanakan dengan kebersamaan, transparan dan utamakan kualitas hasil pekerjaan, hal itu disampaikan Pinyo Haicuncuah Kepala Desa Sulauwangi Kamis, (4/06/18).


Dikataanya, musyawarah masyarakat merupakan langkah awal dalam tahaban melaksanakan kegiatan pembangunan di Desa Sulauwangi sudah menjdi hal yang diutamakan untuk memperoleh  sebuah kesepakatan bersama dalam memprogramkam pembangunan desa, khususnya melalui Dana Desa.


Ditahun 2018 hasil kesepakatan musyawarah Desa Sulauwangi, Program Dana Desa diperuntukan untuk berbagai macam kegiatan, diantaranya pembangunan fisik berupa infrastruktur jalan rabat beton  dengan panjang 430 meter.


Dimana sistem pelaksanaannya dikerjakan oleh warga dengan memakai upah Harian Orang Kerja HOK, rabat beton dengan panjang 430 meter tersebut dibuat dengan ukuran lebar bervariasi, disesuaikan dengan kondisi serta kebutuhan dilapangan  mulai dari 2 meter sampai dengan 4 meter dengan ketebalan 20 cm, namun meskipun demikian volume pekerjaan tetap mengacu pada Rencana Aanggaran Biaya yang ada.



Menurutnya, jalan rabat beton yang baru saja dibangun mempunyai multi fungsi, selain digunakan untuk jalan sentara produksi pembangunan jalan rabat beton tersebut membrikan manfaat untuk perlusan pengembangan pemukiman  desa, jelasnya.


Dikatakanya lebih lanjut, selain pembuatan jalan rabat beton Dana Desa Sualauwangi tahaban 60 persen  juga digunakan untuk pembuatan talud penahan tanah sepanjang 21 meter Dan dipakai untuk kegiatan pemberdayaan seperti, kegiatan sosialisasi hukum, Pelatihan Sukeudes,  serta kegiatan sosial.


Sementara untuk tahaban termin 40 persen terakhir akan diperuntukan untuk pembukaan badan jalan baru sepanjang 500 meter dengan pengoralan 200 meter ditambah pemasangan platdekers satu unit, jelas mengahiri. (Iwan)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel