Ketua Komisi I DPRD Kaur: Pemkab Segera Tetapkan Penempatan Tugas Bidan PTT. 



WWW.JEJAKKASUS.INFO | Bengkulu-, Untuk menghindari risiko kematian ibu melahirkan Ketua Komisi I DPRD Kaur meminta kepada Pemerintah Daerah untuk segera menempatkan petugas bidan PTT disejumlah wilayah di Kabupaten Kaur sesuai dengan kebutuhan masyarakat.


Hal itu disampaikannya usai mengahdiri rapat Paripurna DPRD dengan agenda mendengarkan jawaban eksekutif dalam hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Kaur Hj. Yulis Suti Sutri. S,KM, di ruang rapat lantai dua DPRD.


Manurutnya,  penempatan para bidan PTT itu penting dilakukan, jangan sampai menuggu ada kejadian ibu atau anak yang mati dalam proses melahirkan karena tidak adanya petugas kesehatan diderah tempat mereka tinggal, seperti pernah terjadi belum lama ini. 


Ditambahkannya, masih cukup banyak di sejumlah pusuk derah ini yang masih membutuhkan fasilitas dan tenga kesehatan, terutama derah yang sulit dijangku dengan kendaraan karena kebdala akses jalan, oleh karena itu untuk memperkuat pelayana kesehatan ditingkatkan desa Pemerintah Daerah harus segera menempatkan Bidan PTT. 


Dalam kesempatan itu, ia menegaskan  bahwa kami Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  dari partai demokrat akan selalu aktif dalam mengotrol jalannya pemerintahan untuk kaur yang lebih baik kedepannya, pungkasnya. (Iwan) 
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel