Kejaksaan Kaur Selamatkan Rp. 1.631.880,127 Uang Negara.


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Bengkulu-, Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa  ke-58 Kejaksaan Negeri Kaur Provinsi Bengkulu adakan konferensi pers terkait penyelamatan uang Negara sebesar Rp.  1.631.880.127, priode januari sampai Juli tahun 2018, kegiatan dilakukan diruangan informasi Kejari Kaur Senin,  (23/07/18).

Dalam kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kaur Douglas Pamino Nainggolan  S.H,MH yang didampingi oleh sejumlah Kepala Seksi dilingkungan Kejari Kaur, menjelaskan  uang negara yang berhasil diselamatkan merupakan hasil dari eksekusi terhadap sejumlah perkara korupsi, diantaranya kasus tindak pidana korupsi jembatan Desa Padang Leban kecamatan Tanjung Kemuning yang merupakan Proyek PU provinsi Bengkulu tahun 2015, pada proyek tersebut merupakan nilai penyelamatan kerugian negara terbesar yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Kaur dengan Jumalah Rp. 1.065.072.927,43.

Dalam penyampaian Douglas Pamino Nainggolan S.H MH, mengatakan bahwa Kejaksaan Negeri Kaur dalam periode januari sampai dengan juli telah 2018 telah melakukan upaya maksimal dalam melakukan pemberantasan korupsi yang efektif dan efisien,  dengan strategi melalui metode pencegahan Dan Penindakan.

Metode pencegahan dilakukan dengan mensinergikan seksi Intelijen dan Seksi PerdataTata Usaha (Daton), melalui optimalslisasi program Tim Pengawal Dan Pengamanan Pemerintah Dan Pembangunan Daerah (TP4D), serta melakukan penyuluhan dan penerangan hukum mengenai tindak pidana korupsi. 

Terhitung januari sampai dengan juli 2018 Seksi Intelijen telah melakukan pengawalan terhadap sejumalah proyek,  diantaranya proyek pengadaan alat kesehatan di RSUD  Kabupaten Kaur dengan nilai proyek Rp. 800 juta, sementara melalui Seksi Daton sudah bertahab melakukan penyuluhan hukum terhadap pelaku pengelola anggaran program Dana Desa, dengan tujuan agar terhindar dari penyalahgunaan wewenang serta penyimpangan yang menagarah pada tindak pidana korupsi.

Sedangkan untuk penindakan,  sejauh ini pihak Kejaksaan Negeri Kaur sedang melakukan penyelidikan terhadap tiga perkara kasus korupsi, satu penyidikan,  penuntutan sebanyak empat perkara,  dan telah melakukan eksekusi terhadap 17 orang pelaku terkait tindak pidana korupsi yang diperoleh dari 13 putusan pengadilan sudah mempunyai kekuatan hukum tetap.

Selain kegiatan Konferensi Pers, pelaksanaan HUT Bhakti Adhyaksa ke-58  dengan  tema, berkarya dan berbakti sepenuh hati menjaga negeri tersebut, juga diisi dengan berbagai  acara sarimunial mulai dari pembagian kopon yang berhadiahkan mulai dari perabotan rumah tangga sampai dengan barang elektronik, seperti TV,  Kulkas dan Mesin Cuci.(Iwan) 
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel