Kapolres Gresik Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub Jatim


Gresik | www.jejakkasus.info -, Kepala Kepolisian Resort Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. menghadiri rapat pleno terbuka hasil perhitungan suara pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jatim 2018 oleh KPU Gresik, Rabu (4/7/2018).

Adapun yang hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, S.I.K., M.Si., Ketua KPU Gresik Ahmad Roni, PJU Polres Gresik dan Kapolsek Kebomas, Kasdim Gresik Mayor Suwanto, Perwakilan Bupati Gresik Kesbangpol Gresik Pujiastutik, Perwakilan Kejaksaan Negeri Gresik Aditya B.S., Ketua Banwaslu Gresik M.Imron., Ketua PPK Se-Kabupaten Gresik 18 orang dan 6 orang saksi dari 2 paslon yang dihardiri 3 orang dari masing-masing paslon.

Rapat Pleno Terbuka tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Ahmad Roni. Menurutnya, pesta Demokrasi di Gresik sudah selesai, dan kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilgub Jatim 2018 pada Kabupaten Gresik dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami mengapresiasi Penyelenggara Pesta Demokrasi dan seluruh anggota TNI-Polri serta Pemerintah Kabupaten Gresik yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 di wilayah Kabupaten Gresik dapat berjalan dengan aman dan lancar,” Jelas Roni.

Dari hasil rekapitulasi perhitungan suara pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jatim 2018 dengan jumlah 18 Kecamatan dan 2.210 TPS serta 900.962 jumlah DPT, diperoleh hasil Paslon nomor satu mendapatkan 344.674 surat suara dan Paslon nomor dua sebanyak 252.431 dan suara tidak sah sebanyak 9.862 surat suara.

Pada Kesempatan tersebut, Kapolres Gresik mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota TNI-Polri serta Pemerintah Kabupaten Gresik dapat menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Gresik sehingga pelaksanaan Pesta Demokrasi dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

“Mari kita ciptakan demokrasi dan ketertiban saat tahapan akhir Pilkada, dan juga kepada masyarakat saya harap untuk tidak terpancing provokasi yang berpotensi mengganggu jalannya Rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Serentak Tahun 2018 pad pada akhir pelaksanaan Pilkada Jatim 2018," jelas Kapolres Gresik singkat. (Jack)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel