Kadis Koprindag Dan UKM Himbau Masyarakat Jaga Kualitas TBS. 


WWW.JEJAKKASUS.INFO | BENGKULU-, Harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit ditingkat petani swadaya terus menurun, Selama sepekan terakhir, harga TBS di tingkat petani hanya berkisar Rp. 950 sampai dengan 1000/Kg, menyikapi hal itu Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan Dan UKM Rohina,M, Si menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kualitas buah sawet agar harga jual tidak terlalu menurun.  
            

 Kondisi turunnya harga sawit pada saat ini memang sangat bertolak belakang dengan kebutuhan hidup masyarakat, tentunya menyikapi hal itu pemerintah tidak akan tinggal  diam, Melalui Keputusan Pemrintah  Provinsi telah mencari solusi dengan dengan menetapkan HET pembelian TBS oleh pabrik Rp. 1200/kg.

            


Tapi di sisi lain ia (Rohina Red)  berharap kepada masyarakat  petani untuk selalu menjaga kualitas  buah, di mulai dengan memperhatikan pemeliharan kebun secara baik sehingga buah yang dihasilkan juga lebih baik. “Jika perawatan bagus, dan waktu penupukannya tidak terlalu lama maka kualitas buah tetap terjaga, idealnya TBS itu ditumpuk dengan  waktu maksimal 6 jam, hal itu menjadi pertimbangan dalam dalam menentukan harga beli dari pabrik" jelasnya. (Iwan) 
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel